Yamaha WR 155 R: Jenis Sepeda Motor Bagus Untuk Mitra Petualangan

Konten [Tampil]
Yamaha WR 155 R

The Real Adventure Partner, itulah sebutan motor product Yamaha WR 155 R. Jenis motor dengan type adventure ini layak menjadi pilihan banyak orang yang suka petualangan maupun touring. Motor ini memiliki ciri khas ground clearance tinggi dan ban dual purpose menambah kenyamanan berkendara dalam berbagai medan jalan. 

Buat teman-teman yang suka berpetualang ke alam liar, leih baik membeli motor jenis trail ini. Karena, motor Yamaha WR 155 R ini di ciptakan khusus sebagai motor offroad. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan motor ini, harga rekomendasi yang dibanderol cukup terjangkau. 

Spesifikasi motor Yamaha WR 155R ini memang sangat canggih terlebih sudah mendukung mesin paling powerfull di kelasnya.

Nah.. buat teman-teman yang tertarik dengan jenis motor ini, silahkan simak semua informasi spesifikasi Yamaha WR 155 R yang kami sampaikan melalui artikel berikut ini.

Performa Mesin


Performa Mesin Yamaha WR 155 R

Bisa dibilang Yamaha WR 155R merupakan motor trail di kelas 150cc yang paling bertenaga. Performa motor ini mampu menandingi produk lain yang menawarkan power dan torsi melimpah di setiap putaran mesin. Kelebihan ini tak lepas dari teknologi VVA yang berpadu dengan mesin SOHC 155cc.

Tenaga yang di keluarkan mencapai 12.3 kW pada 10.000 rpm dan torsinya menembus 14.3 Nm pada 6.500 rpm. Yamaha juga membekalinya dengan transmisi manual 6 percepatan yang secara tak langsung membuat tarikan mesin semakin optimal ketika menerjang medan off road.

Ketangguhan off-road motor yamaha WR 155 R ini memang tidak bisa diragukan. Sesuai dengan jargonnya "The Real Adventure Partner", Yamaha WR 155 R memiliki kemampuan off road segala medan yang cocok bagi para pecinta petualang. Terlebih Yamaha sudah membekalinya dengan tangki bensin berkapasitas 8,1 Liter, jadi tidak perlu khawatir kehabisan bensin saat melakukan petualangan.


Dimensi


Dimensi Yamaha WR 155 R

Keunggulan Yamaha WR 155 R memiliki kapasitas tangki lebih besar dibandingkan jenis motor adventure lainnya.  Kelebihan tersebut membuat bobot Yamaha WR 155 R sedikit lebih berat, yakni mencapai 134 KG. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, dan tinggi 1.200 mm.

Dimensi motor trail ini terbilang cukup tinggi. Bahkan, tinggi tempat duduknya sendiri mencapai 888 mm dan jarak terendah ke tahanya mencapai 245 mm. Alhasil bagi yang panjang tubuhnya kurang, akan sedikit kesusahan menaiki motor ini. Namun jika sudah menaikinya, maka akan merasakan kenyamanan berkendara terbaik.


Desain


Desain Yamaha WR 155 R

Yamaha WR 155 R memiliki desain keren. Selain itu, body motor belakang meruncing dengan sudut-sudut tajam pada cover tangki dan spakbor depan. Sayangnya motor ini belum mendukumg headlamp LED. Meskipun begitu, Yamaha WR 155 R sudah dilengkapi fitur Hazard.

Fitur Hazard akan sangat membantu sebagai tanda dalam situasi emergency. Andai saja semua lampunya sudah LED, pasti lebih terlihat keren. Kekurangan tersebut sebenarnya bukan menjadi masalah berarti, karena sejatinya kita bisa custom sendiri lampunya. Lagi pula harga lampu LED motor cukup terjangkau, jadi tidak masalah apabila kita membelinya secara terpisah.

Suspensi


Suspensi Yamaha WR 155 R

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Yamaha WR 155 R mengandalkan suspensi depan teleskopik yang memiliki diameter mencapai 41 mm dan panjang 899,1 mm. Suspensi tersebut di klaim dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan saat dipakai berpetualang disegala medan.

Suspensi motor ini tetap nyaman dan sudah dilengkapi cover pelindung yang menjadikan tampilan WR 155 R semakin keren.

Cukup sekian informasi mengenai spesifikasi Yamaha WR 155 R, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

15 Komentar untuk "Yamaha WR 155 R: Jenis Sepeda Motor Bagus Untuk Mitra Petualangan"

  1. wah asik nih motor.. harganya berapaan nih ya

    BalasHapus
  2. Wahhh motor idamaan banget, dari dlu pengen banget bisa punya motor ini hasil dari ngeblog.. Ahhh semoga bisa tercapai dan langsung beli huhuw

    BalasHapus
  3. Motor ini pas banget buat dipakai oleh asisten kebun karet, buat ngontrol dan wara wiri di perkebunan sehari-hari. Nyaman dan tangguh sepertinya.

    BalasHapus
  4. Keren banget motornya, cocok buat cowok-cowok yang hobi bertualang pake motor nih. Harganya nyampe berapa ya mas?

    BalasHapus
  5. Jadi ingat dulu waktu single suami cerita suka banget sama motor trail. Tapi smeenjak nikah dan punya anak lebih suka di rumah kalau ada waktu luang. Mungkin nanti kalau anak sudah besar bisa balik lagi ke hobinya.

    BalasHapus
  6. Yamaha selalu terdepan ya.
    Blusukan ke kebun and edventure cocok bgt

    BalasHapus
  7. motornya cocok dengan hobiku yang suka berpetualang, saya harus rajin kerja untuk membeli motor ini. Go...go...go semangat

    BalasHapus
  8. Ga bisa naik motor aku nih kak..tp.kalo mbonceng motor seneng banget hehe nah kbtulan adekku mau beli motor krna motor lamanya sering sharemogok takkalau dipake Turing nah td sdh tak shate ke dia artikel kakak..semoga bisa jadi pertimbangan.mksh ya infonya..

    BalasHapus
  9. Wah, lihat foto motor Yamaha ini aku jadi ingat mantan, euy. Hahaha. Dia suka kali make motor yg seperti ini. Jadi kami seringa berantem setiap kali dia jemput aku pake motor ini. Aku ga suka, karena ketinggian, jadi aku susah naiknya. Hahaha

    BalasHapus
  10. Wah, lihat foto motor Yamaha ini aku jadi ingat mantan, euy. Hahaha. Dia suka kali make motor yg seperti ini. Jadi kami seringa berantem setiap kali dia jemput aku pake motor ini. Aku ga suka, karena ketinggian, jadi aku susah naiknya. Hahaha

    BalasHapus
  11. Cocok banget pasti ini buat yang doyan petualangan kayak off-road tiap weekend, kayaknya atasanku mesti kukasih tau deh motor ini. Menarik sih dilihat dari spesifikasinya emang cocok banget buat yang cinta petualangan, sayangnya lumayan tinggi ya, aku kayaknya bakal kesusahan deh buat naik

    BalasHapus
  12. Yuni nggak ngerti sih tentang motor. Tapi kebetulan yuni kan kerja di bidang perkebunan kelapa sawit. Staff kebun tempat yuni kerja fasilitasnya motor trail model begini juga. Dan emang benar sih, medan perkebunan kan nggak selalu bagus, kadang kalau hujan jalan susah dilewati. dan motor trail tu bisa banget diandalkan untuk menaklukkan jalanan kebun. Hehehe

    BalasHapus
  13. Gila motornya jantan banget. Kebayang menjelajahi Labangka dengan motor ini, melewati bebatuan dan becek-becek bakal seru,.

    BalasHapus
  14. Dulu tuh pas masih jaman kuliahan, entah kenapa aku suka banget kalo dibonceng pake motor sejenis Yamaha wr 155r ini. Mungkin karena style dan juga bisa tahan banting diberbagai medan jalan ya

    BalasHapus
  15. Wah motor yang asik buat petualangan di medan berat nih, bandel di segala medan.. Hmm, ini nih motornya lelaki sejati xixi :))

    BalasHapus
Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel