Cara Mengecek Keaslian Sesuai Harga Power Bank yang Ditawarkan

Cara Mengecek Keaslian Power Bank yang Dibanderol dengan Harga Murah
Cara Mengecek Keaslian Sesuai Harga Power Bank yang Ditawarkan

Salah satu hal yang tidak bisa terpisahkan dengan perangkat handphone di saat genting adalah power bank. Power bank adalah benda yang mampu mengisi daya untuk gadget. Bagi yang ingin memiliki power bank ada banyak sekali pilihan merk power bank di pasaran dengan harga power bank yang juga beragam. Banderol power bank murah yang berkisar Rp100 ribuan banyak diburu saat ini. Namun tentu bukan hanya melihat dari sisi harga, yang lebih utama adalah mengetahui kualitasnya. 
Nah berikut ini cara mudah untuk mengetahui powerbank ori.

Mengecek Keaslian Power Bank yang Dibanderol dengan Harga Murah


Semua orang pasti ingin mendapatkan benda dengan kualitas terbaik dan harga murah. Namun keinginan tersebut sesungguhnya tidak realistis karena untuk kualitas terbaik selalu ada harga yang pantas. Begitupun soal powerbank. Sekalipun saat ini harga power bank di Indonesia begitu beragam, namun yang terpenting adalah apakah power bank tersebut benar-benar memiliki kualitas mumpuni.
Berikut ini beberapa cara mengecek keaslian power bank.

1. Mengecek bahan dari power bank


Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengecek power bank ori atau kw adalah dengan mengecek bahan power bank yang ditawarkan. Anda bisa merasakannya lewat kualitas bahan power bank. Bukan hanya itu saja, anda bisa melihat dari kualitas finishing produk power bank tersebut. Power bank original pasti melalui tahapan quality control. Nah, dari tampilan luar ini dapat diketahui apakah power bank tersebut memiliki tampilan meyakinkan atau tidak.

2. Menguji kualitas power bank


Untuk mengetahui seberapa bagus kualitas power bank yang dibandrol dengan harga murah adalah dengan melakukan uji coba kualitas power bank tersebut. Anda bisa melakukan uji coba dengan melakukan pengukuran voltase dan arus listrik yang akan mengalir ke dalam gadget anda. Anda bisa menggunakan aplikasi pengukuran voltase dan arus listrik. Anda bisa melihat apakah power bank tersebut stabil dan juga lancar saat mengisi arus listrik ke gadget anda. Jadi, jangan asal membeli power bank jika kualitasnya tidak terjamin. 

Tak Hanya untuk HP, Fungsi Power Bank Begitu Beragam


Sebagian besar orang membeli power bank sebagai daya listrik cadangan untuk smartphone. Namun sesungguhnya perangkat ini memiliki banyak fungsi lainnya. Berikut ini sejumlah manfaat power bank dalam kehidupan sehari-hari.

1. Power bank mampu menghidupkan kipas portable


Salah satu fungsi power bank adalah menghidupkan kipas portable. Kipas portable yang dimaksudkan di sini adalah kipas angin mini USB. Kipas angin mini USB biasanya digunakan sebagian orang untuk menghilangkan kegerahan saat udara terasa panas. Ukuran kipas angin ini sangatlah kecil sehingga fleksibel dibawa kemana-mana. Dengan power bank, Anda dapat menghidupkan kipas tersebut sehingga benda ini bisa terus menyala.

2. Power bank mampu menyalakan lampu emergency


Fungsi lain dari power bank adalah mampu menyalakan lampu emergency. Lampu emergency adalah salah satu benda yang dibutuhkan saat terjadi pemadaman listrik. Jika misalnya lampu emergency belum di-charge dan tiba-tiba terjadi mati lampu, Anda dapat menggunakan power bank sebagai sumber energy. 

3. Power bank mampu menyalakan speaker 


Fungsi lain power bank adalah mampu menyalakan speaker yang memiliki USB. Lazim diketahui saat ini ada banyak orang yang suka membawa speaker portable. Misalnya saat pergi ke gunung atau melakukan travelling. Dengan adanya powerbank, speaker tetap akan dapat menyala. Anda pun dapat terus mendengarkan musik dimanapun. 

Itulah penjelasan mengenai fungsi lain power bank. Soal harga power bank memang beragam. namun harga sebaiknya tidak Anda jadikan patokan utama saat hendak membeli perangkat ini. Utamakan selalu kualitas. 

Jika misalnya Anda perlu referensi harga power bank terbaru, Anda dapat melihatnya di Bhinneka.com. Situs ini menyajikan daftar harga perangkat power bank terupdate. Dengan begitu Anda jadi tahu berapa harga yang pas untuk merek powerbank yang ingin Anda beli. Coba kunjungi sekarang Bhinneka.com untuk melihat daftar harga power bank terbaru saat ini. Melakukan pembelian di sana mudah dan terjamin aman. Sejak lama, Bhinneka sudah dikenal sebagai pelopor toko elektronik online terbaik di Indonesia. Dijamin #AsliBikinTenang belanja di Bhinneka.