Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Keren di Baturraden, Purwokerto

Daftar Destinasi Wisata Baturraden Purwokerto

Purwokerto adalah salah satu kota yang mempunyai banyak destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah. Kota yang mejadi ibu kota dari Kabupaten Banyumas ini juga kerap dijuluki sebagai “Kota Wisata”.

Kota Purwokerto sendiri terletak tepat di jalur selatan Provinsi Jawa Tengah. Selain dikenal akan budaya Banyumasan yang cukup kental. Nyatanya, Purwokerto dikenal akan puluhan tempat wisata unggulan.

Obyek wisata Baturraden misalnya, saat ini menjadi tempat wisata paling diminati oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Bahkan Baturraden dinilai sebagai destinasi wisata paling hits dan terkeren di Purwokerto.

Salah satunya, Baturraden yang memiliki spot-spot pemandangan yang indah dan menarik. Tertarik berlibur ke Baturraden, berikut daftar wisata paling keren yang ada di Baturraden, Purwokerto.

1. Tempat Wisata Baturraden Adventure Forest


Baturraden Adventure Forest adalah sebuah destinasi wisata yang berada di tengah hutan pinus kawasan Baturraden, tepatnya di Desa Karangsalam, Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Tempat wisata ini dikenal akan kesejukannya, sehingga sering dijadikan sebagai wisata outbond oleh pengunjung. Bagi wisatawan yang ingin menikmati malam di tengah hutan pinus, mendirikan tenda untuk ber-camping juga diperbolehkan.

Wahana yang paling disukai oleh wisatawan di Baturraden Adventure Forest, mulai dari TreeTrek Adventure, Night Adventure, Water Adventure, Canyon Adventure dan masih banyak lainnya.

Selain di kawasan hutan pinus di Baturraden, wisatawan juga sering ber-camping di tempat wisata Dieng loh. Tepatnya di Wisata camping dan pendakian populer di Gunung Prahu, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

2. Tempat Wisata Kebun Raya Baturraden


Tak seperti Baturraden Adventure Forest yang cukup menguras isi dompet untuk menikmati wahana di kawasan Baturraden. Kebun Raya Baturraden bisa menjadi alternatif berwisata murah meriah lain saat berlibur di Purwokerto.

Oh ya, Kebun Raya Baturraden adalah sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Baturraden, mengusung tema sebagai destinasi untuk konservasi tanaman, edukasi dan pariwisata.

Tempat wisata ini, terletak tepat di Wanawisata Baturraden, Purwokerto. Demi menarik minat para pengunjung, Kebun Raya Baturraden menawarkan beberap wahana terbaik. Mulai dari Rumah Kaca, Rumah Pohon, Rumah Anggrek dan wahana alam keren lainnya.

3. Tempat Wisata Lokawisata Baturaden


Sama halnya dengan Kebun Raya Baturraden, Lokawisata Baturaden juga masuk daftar destinasi wisata favorit di kawasan Baturraden, Purwokerto. Kedua obyek wisata tersebut memiliki kemiripan, yakni sama-sama menjadi tempat wisata pilihan bagi keluarga.

Lokawisata Baturraden adalah sebuah destinasi wisata yang berada tepat di bawah kaki Gunung Slamet, wahana ini memang sengaja dibuat khusus sebagai tempat wisata keluarga.

Tempat wisata Lokawisata Baturraden berada di Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden. Meskipun banyak keluaraga yang berlibur kesini, beberapa pengunjung remaja sampai dewasa juga kerap berlibur ke Lokawisata Baturraden.

Deretan wahana menarik yang ada di Lokawisata Baturraden, mulai dari wahana permainan seperti Fliying Fox, Kereta Putar dan wahana lainnya. Kemudian wahana air juga tersedia disini seperti Kolam Renang, Air Mancur, Air Terjun hingga Pemandian Air Hangat.

4. Tempat Wisata Pancuran Pitu Baturraden


Tak hanya wahana di Lokawisata Baturaden saja pengunjung bisa bermain-main dengan air. Pancuran Pitu Baturraden juga menjadi salah satu wahana keren untuk beriwsata air juga loh. 

Pancuran Pitu Baturraden adalah sebuah destinasi wisata air yang berada di kawasan wisata Baturraden berupa pancuran air berjumlah 7 buah. Bahkan kala itu, obyek wisata Pancuran Pitu Baturraden sempat menjadi andalan di Purwokerto.

Konon katanya, bagi siapa yang membasuh muka atau mandi dengan air di Pancuran Pitu Baturraden. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, dipercaya mampu membuat awet muda.

Selan tempat wisata Pancuran Pitu Baturraden, di sekitar kawasan wisata Baturraden juga terdapat destinasi Pancuran Telu Baturaden. Pemberian nama dari Pancuran Telu dikarenakan tempat wisata air ini berupa pancuran air berjumlah 3 buah.

5. Tempat Wisata Small World Purwokerto


Terlepas dari mitos kuno dari masyarakat terkait air di Pancuran Pitu Baturraden yang mampu membuat orang awet muda.

Berlokasi tepat di Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Purwokerto, ternyata terdapat tempat wisata yang modern loh.

Nama obyek wisata tersebut sering disebut dengan nama Small World, atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “Miniatur Dunia”. Tempat wisata ini, termasuk sebagai wahana baru di kawasan Baturraden.

Tepatnya pada tahun 2016 silam, wahana Small World baru resmi dibuka untuk umum. Dari nama tempat wisatanya pasti sudah bisa ditebak. Kalau Small World merupakan sebuah destiansi wisata mengambil tema berbagai tempat-tempat ikonik yang ada di dunia.

Mungkin cukup sekian informasi tempat wisata yang keren dan wajib dikunjungi saat berlibur di Baturraden, Purwokerto. Semoga menjadi refrensi saat berlibur bagi para wisatawan.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Keren di Baturraden, Purwokerto"

Berlangganan via Email