Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro Jawaban Kebutuhan Mesin Anda dan Gaya Hidup Masa Kini

Konten [Tampil]
Pertamina Fastron dan Enduro Oli Kendaraan Bermotor Terbaik

Statistik populasi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia semakin meningkat di setiap tahunnya, bahkan perkembangan jumlah kendaraan bermotor yang kami lihat di tabel badan pusat statistik (BPS - Statistics Indonesia) untuk jumlah pengguna jenis kendaraan bermotor sudah mencapai 138 Juta lebih pada tahun 2017, dan angka tersebut kami lihat terus mengalami peningkatan 40 hingga 50 persen disetiap tahunnya.

Dari sekian banyaknya pengguna kendaraan bermotor di Indonesia, setiap individu pasti memiliki pilihan yang berbeda-beda saat menyuplai oli untuk kebutuhan mesin kendaraannya. Mereka akan memilih produk yang mengerti sesuai kebutuhan serta yang paling penting memiliki bukti ketangguhan yang dapat di andalkan.

Perlu kita ketahui dan harus kita catat untuk menghindari kesalahan saat menentukan pilihan pelumas kendaraan justru akan membuat mesin tidak mampu bekerja secara maksimal, dan bisa merusak komponen yang terdapat di dalam mesin kendaraan.

Hindarilah pemakaian oli kendaraan yang bisa membuat kerusakan fatal pada mesin. Meskipun hal ini tidak akan berdampak secara langsung, namun kami mengingatkan kepada Anda untuk bisa memilih produk unggulan yang sudah memiliki eksistensi bagus di pasaran.

oli kendaraan terbaik pertamina fastron dan enduro

Jika kita bertanya, bagaimana cara kita bisa mendapatkan pilihan oli mobil yang tepat. Apakah di dalam negeri kita sudah ada produk pelumas yang berhasil diciptakan sendiri, asli produk buatan Indonesia?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, sebelumnya kami sudah menggali informasi tersebut di Google search, dan kami pun mendapatkan informasi membanggakan mengenai rekomendasi produk oli kendaraan terbaik yang berhasil diciptakan sendiri di Indonesia, hasil karya anak bangsa.

Produk pelumas untuk mobil maupun motor yang diciptakan anak bangsa sudah diluncurkan PT Pertamina Lubricants yang sudah berdiri sejak 23 September 2013 silam. Hasil uji kualitas sudah diakui dunia sebagai pelumas terbaik untuk merawat mesin kendaraan.

Sesuai judul artikel, dibawah ini kami memberikan ulasan tentang oli kendaraan terbaik dari pertamina lubricants. 2 produk unggulan keluaran pertamina fastron dan enduro sangat direkomendasikan sebagai pelumas mesin terbaik saat ini. Simak ulasannya hingga selesai ya..

Fastron Sebagai Oli Masa Depan


Kami sangat setuju produk keluaran Pertamina Fastron sebagai oli masa depan, karena kualitas serta kehandalannya sudah diakui oleh dunia. 

Hal ini telah dibuktikan dengan ditunjuknya Pelumas Pertamina Fastron sebagai mitra teknis sebuah pabrikan mobil sport sekelas Lamborghini. Automobili Lamborghini S.p.A. adalah merek Italia dan produsen mobil sport dan SUV mewah yang berbasis di Sant'Agata Bolognese. 

Saat ini, Pertamina fastron synthetic oil menjadi produk unggulan dalam kategori Oli Mobil Terbaik, sehingga membuat PT Pertamina Lubricants lagi-lagi kembali mendapatkan 2 penghargaan dalam ajang “Indonesia Original Brand 2019”, dan "Top Brand Award 2019" dengan kategori 4 Wheel Engine Lubricants pada 14 Februari 2019 lalu.

Untuk melihat semua prestasi pertamina fastron dari tahun 2017 hingga 2019 sudah kami resume dalam bentuk gambar dibawah ini: 

Penghargaan Pertamina Fastron

Fastron Sebagai Bagian Dari Gaya Hidup Masa Kini


Seperti yang kita ketahui, bahwa PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina yang berfokus pada pengelolaan usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan juga internasional. 

Pertamina Lubricants senantiasa berupaya untuk selalu lebih dekat dengan pelanggan setia disetiap ada perhelatan festival di daerah.

Jika kita flashback pada awal bulan Maret 2019, Pertamina Lubricants turut memeriahkan perhelatan java jazz festival yang diadakan BNI pada tanggal 1,2,3 Maret 2019 di Jiexpo Kemayoran.

Hal tersebut bertujuan untuk bisa lebih dekat dengan konsumen pengguna kendaraan bermotor di Indonesia, khususnya anak-anak muda yang kebetulan memiliki minat musik jazz sebagai gaya hidup.

Pertamina lubricants melalui product fastron mencoba menjadi bagian dari gaya hidup modern ini dengan pertamina fastron synthetic oil yang merupakan salah satu merek pelumas anak bangsa yang sudah berkibar hingga pasar Internasional.

Kesempatan tersebut merupakan moment yang tepat bagi Pertamina untuk memperkenalkan serta mengingatkan masyarakat Indonesia akan prestasi membanggakan yang diraih anak bangsa. Melalui pelumas fastron synthetic oil yang merupakan produk pelumas hasil karya anak bangsa yang kini sudah diakui kualitas kehandalannya oleh dunia.

Fastron Mengerti Kebutuhan Anda


Jika dibandingkan dengan negara maju lainnya, yaitu semua negara yang tersebar di seluruh dunia, Industri biodisel di Indonesia sendiri masih dalam tahap pengenalan dan pengembangan.

Pertamina lubricants selalu mencoba melihat kedepan dengan teknologi dan inovasi pelumas yang memenuhi kebutuhan pasar saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Target pemasaran biodisel akan selalu terus meningkat dari tahun ke tahun dan ini merupakan peluang pasar yang menjanjikan bagi Pertamina sebagai produsen satu-satunya bahan bakar kendaraan yang ada di Indonesia, yaitu PT Pertamina (Persero), maka sangatlah pas apabila bahan bakar pelumas pertamina yang sangat mengerti akan kebutuhan kendaraan kita. 

Pertamina fastron sangat mengerti akan kebutuhan kita, hal tersebut dibuktikan dengan di launchingnya Aplikasi Dr.Lube aplikasi berbasis PWA (progressive Web Application) yang bertujuan untuk mempermudah para pengguna mobil dan motor di Indonesia dalam mencari referensi oli yang tepat untuk kendaraan Anda.

Agar lebih menarik, Informasi tentang aplikasi Dr.Lube akan kami sajikan dalam bentuk Infografis.

Cara penggunaan aplikasi Dr.Lube sangatlah mudah dan simpel, berhubung saya suka dengan merek mercedes benz, saya akan memberikan contoh mobil mercedes benz tipe a-class untuk mendapatkan hasil oli mobil yang sesuai rekomendasi aplikasi, dan hasilnya bisa Anda lihat dibawah ini.

Oli Mobil Terbaik Pertamina Fastron Mengerti Kebutuhan Mesin dan Gaya Hidup Masa Kini

Buktikan Gayamu Dengan Fastron


Ada hal menarik yang kami temukan saat berselancar di Internet, yaitu ada berita dari media online otomotif yang menginformasikan ketangguhan fastron dalam lintas Asia - Eropa . Melihat judulnya saja hanya bisa bengong, dan bergumam dalam hati, "kok bisa". Itulah yang ada dipikiranku, karena mengingat cuaca disana juga tergolong extrim.

Tepatnya tahun 2011 fastron euro asia expedition dilakukan, namun di media online yang saya maksud diatas baru upload beritanya hari Jum'at, 13 Januari 2012 14:39, iya beritanya sudah lumayan lama, namun kebanggaannya masih dapat kita rasakan hingga saat ini.

Expedisi yang dilakukan tim pertamina fastron berhasil melewati lintas benua Asia dan Eropa. Fastron Euro Asia Expedition mengendarai 4 mobil Toyota Fortuner keluaran terbaru dengan menggunakan pelumas Pertamina Fastron Gold SAE 5W-30 API SN itu telah melintasi dua puluh tiga (23) negara dengan jarak tempuh lebih dari 27ribu Kilo Meter.

Ekspedisi ini merupakan pencapaian perdana Fastron dalam melakukan perjalanan melalui jalur darat lintas benua yang memiliki medan jalanan ekstrim. Namun dengan dukungan pelumas oli mobil terbaik keluaran Pertamina, dan yang kita tahu sebagai produk bangsa Indonesia sendiri dapat mereka buktikan kualitas ketangguhan dalam segala cuaca dan iklim. 

Fastron melakukan pembuktian kualitas produk anak bangsa dalam hal ini salah satunya adalah pelumas Pertamina Fastron Gold.

Sebagai anak bangsa Indonesia, mari kita dukung prdokuk dalam negeri dengan cara membuktikan caramu dengan fastron. 

Produk pelumas dari pertamina fastron maupun enduro memiliki price list terjangkau yang sangat mengerti kebutuhan Anda. Dibawah ini kami berikan daftar harga oli motor dan harga oli mobil berdasarkan harga eceran pelumas Pertamina untuk konsumen (end user) di bengkel umum/toko oli/SPBU.

price list pelumas pertamina terbaik fastron enduro

Next,, Pembahasan masih berlanjut dan kalian jangan bosan untuk baca hingga akhir artikel ya guys. Biar semangat bacanya terus terjaga, Jangan lupa sediakan cemilan dan seruput dulu kopinya 😀 

Berhubung pembahasan mengenai Oli Mobil Fastron sudah selesai kita bahas, kini kita lanjut pada sesi pembahasan selanjutnya, yaitu masuk kedalam kategori produk kedua PT Pertamina Lubricants, Oli Enduro. 

Oli Enduro merupakan pelumas kendaraan bermotor antislip andalan Pertamina. Enduro 4T Racing SAE 10W-40 merupakan salah satu produk unggulan yang paling banyak digunakan saat ini, dan menjadi rekomendasi oli motor terbaik 4T untuk merek Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, dan merek lainnya.

Buktikan Ketangguhan Enduro


Jika Anda pengguna lama oli enduro sebagai pilihan pelumas mesin motor, pasti bisa merasakan kelebihan serta perbedaan dari ketangguhan mesin, dibandingkan saat menggunakan produk lain.

Yang perlu kita ketahui, produk pelumas pertamina enduro ini sudah memenuhi tingkatan standar mutu JASO MA2 dan API SL/SJ. 

Dengan terpenuhinya tingkatan mutu ketangguhan oli endruro, Pada Bulan Maret 2019 yang lalu, Pertamina melakukan touring go out & adventure Sabang hingga Gresik, 5000 KM selama 29 Hari.

Dalam perjalanan Enduro Touring ini, para peserta akan merasakan ketangguhan serta kualitas pelumas Enduro pada sepeda motor yang mereka gunakan. Adapun jenis kendaraan yang digunakan para rider saat melakukan perjalanan antara lain:

  • Honda PCX ABS
  • Honda CB150R 
  • Kawasaki KLX150 D’Tracker
  • Kawasaki W175
  • Yamaha NMax Non-ABS 
  • dan Suzuki 150 Bandit.

Pelumas kendaraan Oli Enduro sangat bisa diandalkan para rider saat melakukan tour di dalam maupun diluar negeri. 

Buat kalian yang sering mengikuti informasi seputar dunia otomotif pasti tahu rekam jejak Stephen Langitan, seorang rider yang memiliki pengalaman touring luar biasa bersama pelumas Pertamina Enduro yang telah memberikan dukungan pada perjalanan seorang diri dari Jakarta menuju London dengan menggunakan sepeda motor. Jika kita ukur jaraknya saat ride adventure Jakarta - London sekitar 30.000 KM.

Dengan jarak tempuh puluhan ribu kilo meter, membuktikan ketangguhan Enduro untuk menjaga mesin tetap bersih, selain bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar, penggunaan oli enduro juga dapat menjaga suhu mesin agar selalu terjaga, sehingga performa dapat bekerja secara optimal disegala kondisi.

Enduro, Jagoannya Oli Motor


Pelumas kendaraan roda dua yang sudah terbukti menjadi pilihan terbaik konsumen Indonesia adalah oli Enduro. Pencapaian prestasi pelumas enduro diraih PT Pertamina Lubricants dalam kategori "Automotive Lubricants" pada tahun 2017 silam.

Dengan prestasi yang kian melejit, dan selalu mendapatkan penghargaan sebagai "jagoan oli motor"  yang terus diraih selama bertahun-tahun akan menambah semangat Pertamina untuk terus upgrade inovasi baru, dan terus memberikan pelayanan prima saat berkontribusi terhadap perkembangan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Enduro Oli Andalan Semua Motor


Dengan memiliki rekam jejak sebagai pelumas kendaraan terbaik, kini oli motor enduro menjadi pelumas mesin kendaraan paling bisa di andalkan untuk semua jenis motor.

Oli motor enduro sangat laris dipasaran karena terkenal memiliki performa tangguh dan dipercaya bisa tahan panas. Karena komposisi oli enduro dilengkapi dengan formula aditif 'Extreme Preassure' yang berguna untuk menjaga mesin agar tetap stabil, selain itu juga dapat menjaga kestabilan kekentalan oli dalam suhu panas.

Mungkin itulah salah satu alasan konsumen lebih memilih produk pelumas pertamina. Terlebih sebagai pengguna kendaraan di Jakarta yang sering menghadapi kemacetan, pasti sangat memperhatikan kualitas produk untuk menjaga mesin tetap optimal.

Enduro, Oli Idola Kendaraan Matic


Sebagai Masyarakat Indonesia, kita ketahui bahwa jumlah pengguna motor matic di Indonesia masih sangat mendominasi hingga saat ini. Bahkan, menurut Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) data penggunaan motor matic saat ini 77% pasar sepeda motor di Indonesia dikuasai oleh model skuter matic, kemudian 12% model motor sport.

Dengan banyaknya peminat skuter matic di Indonesia, PT Pertamina Lubricants tidak tinggal diam demi bisa memenuhi kebutuhan kita dalam memilih pelumas terbaik.

Tidak lama setelah maraknya pengguna motor matic di Indonesia, Pertamina Lubricants meluncurkan pelumas bersahabat, Enduro Matic-G.

Enduro Matic-G menjadi pilihan oli motor matic terbaik yang paling banyak direkomendasikan dalam penggunaan. 

oli motor matic terbaik pelumas pertamina enduro

Sesuai nama produk, pelumas ini dapat digunakan untuk segala jenis kendaraan motor bertransmisi otomatis (CVT). Untuk merek Yamaha misalnya,  ada motor Mio series, Aerox dan NMAX, di Honda untuk Vario series, BeAT series, Scoopy, dan PCX, dan di Suzuki untuk Adress dan NEX. Hasil mix & match pemilihan oli kendaraan bisa kalian dapatkan dari aplikasi Dr Lube.

Pelumas ini di claim Pertamina memiliki kualitas di atas genuine oil pada umumnya. Bahan bakunya berjenis synthetic, sehingga mesin terlindungi dari keausan dan konsumsi BBM berlebih, termasuk mengoptimalkan akselerasi.

Pertamina enduro menargetkan penjualan 3 juta liter dalam setahun. Itu target awal pertamina untuk mendapatkan konsumen. Pencapaian target penjualan  sangat mudah bagi Pertamina karena pelumas enduro sudah menyebar ke seluruh outlet dan sudah tersertifikasi JASO (Japanese Automotive Standards Organization).

Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro sudah terbukti sebagai produk unggulan dalam melindungi mesin kendaraan. 

☑ Tentukan pilihanmu pada Fastron untuk kategori oli mobil terbaik, dan Enduro untuk kategori oli motor terbaik.

Tunggu apalagi, produk Pertamina Lubricants adalah hasil karya anak bangsa yang kualitas serta kehandalannya sudah diakui dunia.


Penulis: Nur Kholis
Editor: Nur Kholis

-----------
Referensi : 
http://www.bumn.go.id
https://www.pertamina.com
https://www.pertaminalubricants.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pelumas Pertamina Fastron dan Enduro Jawaban Kebutuhan Mesin Anda dan Gaya Hidup Masa Kini"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel