5 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

Inilah manfaat teh hijau yang bisa kalian dapatkan tidak hanya untuk diet, ternyata bisa juga untuk perawatan wajah.
manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Manfaat Teh Hijau -- Minuman menyegarkan yang paling banyak diminati orang Indonesia, khususnya kaum wanita adalah Teh Hijau, atau yang lebih populer mereka sebut green tea. Selain menyegarkan tenggorokan, teh hijau juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan maupun kecantikan.

Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaat teh hijau bagi kesehatan hingga kecantikan, kami akan share beberapa jenis-jenis teh yang ada di Indonesia.

Hasil yang kami temukan dari berbagai sumber yang beredar di Internet, terdapat lebih dari 5 jenis teh yang terdapat di Indonesia, diantaranya :

  • Teh Hijau
  • Teh Hitam
  • Teh Putih
  • Teh Olong
  • Teh Kombucha

Dari beberapa jenis teh diatas tentu memiliki manfaat serta khasiat yang berbeda-beda bagi tubuh kita.

Perlu diperhatikan, pada pembahasan kali ini, kami hanya fokus berbagi pada kalian semua tentang manfaat teh hijau untuk kesehatan hingga kecantikan.

Kami akan merangkum 5 manfaat teh hijau bagi kesehatan hingga kecantikan, silahkan baca hingga selesai ya, dan buktikan sendiri hasilnya!

Beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan

1. Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah


Salah satu manfaat teh hijau untuk wajah yaitu dapat menjaga kulit wajah agar tidak mudah keriput. Memiliki wajah segar memang dambaan semua orang, untuk mendapatkan hal tersebut Anda bisa menggunakan cara alami dengan menggunakan ramuan teh hijau.

Hasil penelitian, teh hijau memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi, sehingga memungkinkan meminimalisir terjadinya keriput di wajah.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengambil ampas teh hijau, setelah itu dicampur dengan sedikit air hangat dan siap dipakai untuk masker wajah. Tips ini sangat aman untuk dilakukan.

2. Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut


Manfaat teh hijau untuk rambut rontok sudah terbukti banyak yang berhasil. Jika rambut kurang nutrisi akan mudah rontok, cara paling efektif dan alami untuk mengatasi itu semua bisa memanfaatkan teh hijau.

Teh hijau memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu memperkuat rambut agar tidak mudah rontok. Jika kalian lihat pada product shampo, kebanyakan sekarang menambahkan extrak teh hijau guna mengurangi terjadinya kerontokan pada rambut.

3. Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit


Perlu kalian perhatikan, buat kalian yang suka atau sering berjemur terlalu lama dibawah terik matahari akan bisa merusak kesehatan kulit.

Sinar ultraviolet pada matahari jika mengenai kulit terlalu lama akan menyababkan sunburn, atau muncul kemerahan pada kulit.

Jika terjadi hal demikian, kalian harus segera kompres kulit yang muncul kemerahan dengan teh hijau.

Di dalam teh hijau mengandung anti inflasi yang bisa membuat kulit yang kemerahan dan perih menjadi lebih adem.

4. Manfaat Teh Hijau Untuk Jerawat


Cara efektif dan tradisional untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan teh hijau. Hasil penelitian yang telah dilakukan di laboratorium menunjukkan agen anti bakteri pada teh hijau dapat melawan bakteri penyebab munculnya jerawat, seperti cutibacterium acnes, propionibacteria granulosum, serta Staph.

Jika ada pertanyaan: Apakah efektif menggunakan teh hijau sebagai media untuk mengatasi jerawat? Jawabannya sangat efektif. Manfaat teh hijau untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi.

Namun yang perlu digaris bawahi disini adalah teh hijau tidak bisa langsung memberikan manfaat dengan cepat. Tentu ada hal lain yang perlu diperhatikan agar manfaat dari teh hijau bisa maksimal.

5. Manfaat Teh Hijau Untuk Diet


Teh hijau banyak dimanfaatkan banyak wanita yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Biasanya ramuan ini diracik dengan tambahan lemon untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Manfaat yang kalian dapat saat rutin mengkonsumsi teh hijau adalah dapat menurunkan berat badan. Kita lihat kandungan antioksidan pada teh hijau sangat tinggi, sehingga dapat mendukung metabolisme tubuh lebih lancar, sehingga proses pencernaan pada tubuh lebih optimal dan berat badan akan cepat berkurang.

Demikian sedikit pembahasan tentang manfaat teh hijau yang bisa kalian coba dan buktikan sendiri dirumah. Semua cara diatas merupakan cara paling aman dan efektif tanpa resiko. Pastikan search  terlebih dulu untuk cara penggunaannya, untuk meminimalisir kesalahan. Selamat mencoba!