Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami 100% Aman

Metode ampuh cara menghilangkan karang gigi secara alami yang bisa anda coba di rumah, tanpa harus pergi ke Dokter.
cara menghilangkan karang gigi secara alami tanpa perlu ke dokter

Cara Menghilangkan Karang Gigi -- Hasil riset yang kami temukan di hasil pencarian Google, ternyata masih banyak orang yang bertanya bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan cepat.

Banyak juga orang yang menginginkan metode alami agar cara menghilangkan karang gigi bisa dilakukan sendiri dirumah, tanpa perlu harus pergi ke Dokter.

Menyikapi hal tersebut, tentu banyak hal yang bisa dilakukan sendiri untuk mengatasi permasalahan karang gigi.

Sebelum membahas beberapa metode alami yang banyak beredar di Internet, yuk kita ketahui dulu apa penyebab terbentuknya karang gigi.

Meskipun munculnya karang gigi tidak begitu mengganggu secara kesehatan, namun bisa memicu munculnya kondisi lain seperti radang gusi.

Mari kita bahas tuntas tentang karang gigi, mulai dari gejala, penyebab dan cara mengobatinya.

Gejala Karang Gigi


Gejala karang gigi mudah kita kenali dengan adanya lapisan kotoran yang pada umumnya berwarna kekuningan hingga kecoklatan pada garis gusi.

Munculnya karang gigi ini susah dihilangkan jika hanya mengandalkan metode sikat gigi aja, banyak hal yang perlu dilakukan untuk membersihkan gigi dari karang kotoran sisa makanan.

cara menghilangkan karang gigi secara alami

Cara menghilangkan karang gigi secara alami akan kami share kepada teman-teman semua untuk menambah edukasi terhadap diri kita masing-masing, agar tidak salah penanganan saat melakukan tindakan.

Penyebab Karang Gigi


Penyebab munculnya karang gigi pasti tak terlepas dari kurangnya dalam menjaga kebersihan mulut dan gigi.

Karang gigi akan muncul ketika kita tidak rutin menggosok gigi. Menurut pakar kesehatan, ideal membersihkan gigi/gosok gigi itu 2 kali dalam sehari, yaitu setelah makan dan sebelum tidur.

Sikat gigi penting dan sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap hari agar gigi terhindar dari plak, selain itu juga dapat membantu memelihara kesehatan gigi kita.

Selain itu, terdapat beberapa faktor lain yang menyebabkan munculnya karang gigi, diantaranya:

  • Merokok
  • Tidak rutin menggosok gigi
  • Jarang membersihkan mulut dengan obat kumur antibakteri
  • Sedang menggunakan obat-obatan yang memengaruhi kesehatan gigi, seperti antihistamin atau dekongestan

Cara menghilangkan karang gigi secara alami 100% aman

3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami


Buat teman-teman yang masih bingung tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan mudah, hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan dari dapur, 100% alami.

1. Baking Soda


Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda cukup manjur dan terbukti dapat mengurangi kerak pada gigi.

Menurut penelitian, dengan melakukan cara ini cukup efektif menghilangkan karang gigi, asal takaran tidak berlebihan.

Jika kalian menggunakan cara ini, kami sarankan jangan terlalu berlebih dalam penggunaan, karena dapat mengikis lapisan luar gigi, biar tidak terjadi hal tersebut gunakanlah secukupnya saja. Dan cara ini alami 100% aman.

2. Kulit Jeruk


Cara menghilangkan karang gigi dengan kulit jeruk dapat kalian lakukan sendiri dirumah. Cara ini merupakan cara tradisional dan alami tanpa perlu menggunakan obat-obatan.

Kulit jeruk dapat membantu menghilangkan kerak gigi, selain itu juga dapat membantu mencegah noda dan melawan bakteri.

3. Garam


Cara menghilangkan karang gigi dengan garam merupakan cara alami paling aman, selain itu barangnya juga tidak sulit untuk di dapat, bahkan di dapur kalian pasti sangat banyak.

Kalian hanya menggunakan bahan garam dan sedikit tambahan air hangat untuk berkumur. Lakukan cara ini sebelum gosok gigi, dan praktekan dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Semoga informasi diatas, cara menghilangkan karang gigi secara alami bisa kalian terapkan. Meskipun cara tersebut mudah untuk dilakukan, namun tidak ada salahnya jika konsultasi dokter terlebih dahulu agar manfaat dari melakukan cara alami ini benar-benar terasa. Semoga bermanfaat!