Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung

Konten [Tampil]
cara-menggunakan-mesin-cuci-1-tabung

Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung -- Zaman sekarang nyuci baju enak ya, tidak perlu capek-capek menggunakan cara tradisional lagi untuk mencuci pakaian.  Dengan hadirnya mesin cuci, sekarang kita dapat kemudahan hanya dengan puter tombol pada mesin cuci, tidak membutuhkan waktu lama, cucian baju sudah bersih dari noda.

Tidak perlu repot ngucek baju pakai tangan, membilas apalagi memeras pakaian secara manual. Semua hal tersebut sudah terbantu dengan adanya perkembangan teknologi  mesin cuci. Jadi, pekerjaan rumah pun lebih mudah dikerjakan tanpa rasa lelah yang berlebih.

Mesin cuci memiliki 2 tipe, yaitu ada yang memiliki 2 tabung dan ada juga yang hanya 1 tabung. Cara penggunaan mesin cuci yang 2 tabung sudah banyak diketahui orang, namun untuk mesin cuci yang hanya memiliki 1 tabung ini masih banyak orang yang bingung cara pemakaiannya.  

Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung sangatlah mudah. Karena mungkin belum terbiasa, jadi masih banyak orang yang merasa bingung untuk cara penggunaannya. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut,  disini kami memberikan solusi dengan cara menjelaskan step by step cara pengguanaan mesin cuci 1 tabung yang dapat Anda ikuti:

Sebagai catatan: Cara ini bisa Anda lakukan untuk semua jenis merek mesin cuci 1 tabung  (otomatis) seperti Samsung, Sharp, LG, Aqua, Polytron, Panasonic, Sanken, Midea, dll.

1. Persiapan


Langkah pertama yang dilakukan sebelum mencuci pakaian adalah persiapan. Pastikan selang mesin cuci sudah tersambung dan posisi kabel power sudah tercolok ke stop kontak dengan kondisi ON.

2. Masukkan Pakaian


Jika persiapan sudah dipastikan OK, selanjutnya masukkan semua pakaian Anda kedalam mesin cuci. Jangan lupa untuk sortir pakaian satu persatu untuk menghindari penggumpalan pakaian saat dicuci.

3. Masukkan Detergen


Biasanya di dalam mesin cuci 1 tabung memiliki tempat khusus untuk menaruh sabun detergen. Tuangkan sabun detergen secukupnya kedalam wadah tersebut, dan jangan lupa tutup kembali.

4. Atur Water Level


Proses selanjutnya yaitu pengaturan level air di dalam mesin cuci. Pada mesin cuci yang terdapat tombol water level bisa diatur sesuai keinginan, banyaknya level air bisa dilihat pada presentasi monitor digital yang tertera pada mesin cuci.

Namun jika mesin cuci 1 tabung Anda belum mendukung fitur tersebut (water level), silahkan isi air secara proporsional.

5. Mulai Pencucian


Setelah mesin cuci terisi air dan detergen mesin akan secara otomatis mencuci, namun jika mesin tidak berfungsi otomatis bisa dilakukan dengan cara menekan tombol mulai pada mesin cuci.

Pada proses pencucian baju silahkan tunggu hingga selesai, adapun durasi saat melakukan pencucian sesuai pengaturan waktu yang di setting sebelum mencuci.

Karena kecanggihan mesin cuci 1 tabung lebih unggul, biasanya setelah mesin berhenti mencuci akan secara otomatis membuang air bekas cucian. Dan jika air dalam tabung sudah habis, mesin secara otomatis akan mengaktifkan proses pemerasan pakaian. 

6. Selesai


Setelah semua pakaian selesai di cuci, dan juga sudah melalui proses pemerasan secara otomatis. Langkah selanjutnya tinggal ambil saja pakaian yang ada di dalam mesin cuci, dan siap untuk di jemur.

Itulah langkah mudah yang bisa Anda ikuti dalam menggunakan mesin cuci 1 tabung. Semoga langkah-langkah yang kami berikan bisa membantu dan mempermudah Anda dalam pemakaian.

Jika ada yang kurang paham mengenai pembahasan cara menggunakan mesin cuci 1 tabung bisa tanyakan langsung melalui kolom komentar dibawah.
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com or +6281215251237

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel