5 Cara Hilangkan Bau Sepatu Tanpa Harus Dicuci

Konten [Tampil]
Cara Hilangkan Bau Sepatu

Memakai sepatu yang memiliki aroma tidak sedap, tentu sangat mengganggu kenyamanan dan membuat kita tak percaya diri karena bisa membuat diri sendiri dan orang lain tak nyaman. Permasalahan ini masih sering kita jumpai di sekitar, karena kurangnya edukasi cara menghilangkan bau sepatu.

Jika Anda memiliki permasalahan bau pada sepatu, cobalah untuk melakukan beberapa cara hilangkan bau sepatu berikut. Bagi yang belum tau cara efektif menghilangkan bau sepatu, biasanya akan mengatasinya dengan cara mencuci sepatu, namun disini kami akan memberikan cara ampuh yang sudah terbukti bisa mengusir bau sepatu tanpa harus dicuci.

Sebelum menuju ke inti pembahasan, kita harus mengetahui penyebab munculnya bau sepatu.

Penyebab Bau Sepatu


Munculnya bau tak sedap pada sepatu ini biasanya disebebkan karena keringat yang dikeluarkan oleh kaki. Meskipun sepatu sudah dicuci bersih dengan detergen, bau sepatu tidak akan mudah hilang begitu saja disaat kering. Dan pengalaman ini saya alami sendiri.

Sepatu yang memiliki bau sangat kuat biasanya tingkat bakterinya sangat banyak. Faktor ini biasa terjadi dengan orang yang suka pakai sepatu tanpa menggunakan kaos kaki. Karena keringat kaki langsung meresap ke alas sepatu. Itu salah satu penyebab bau sepatu tetap awet meskipun sudah digosok menggunakan detergen.

Tenang! Untuk mengatasi bau sepatu, Saya ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda coba. Berikut beberapa cara hilangkan bau sepatu tanpa harus dicuci.

1. Kopi


Cara hilangkan bau sepatu dengan kopi sangatlah efektif dan mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan tisu dan kopi bubuk. 

Jika keduanya sudah disiapkan, Selanjutnya bungkus kopi bubuk tersebut dengan tisu. Agar tisu tidak mudah sobek, Anda bisa menggunakannya hingga dua lapis.

Jika kopi sudah terbungkus tisu, langkah selanjutnya masukkan ke dalam sepatu dan biarkan semalaman. Setelah itu bisa Anda ambil dan bersihkan di pagi harinya.

Lakukan cara tersebut dengan rutin, Jika masih ada bau tak sedap pada sepatu. 

2. Koran


Punya koran bekas yang sudah tidak terpakai? Eits, jangan dibuang dulu ya, ternyata koran bekas tersebut dapat Anda manfaatkan juga untuk menghilangkan bau sepatu loh. 

Cara hilangkan bau sepatu dengan koran sangatlah mudah, Anda hanya cukup membungkus sepatu hingga mulut lubang sepatu. Lalu diamkan semalaman, dan buka pagi harinya.

3. Baking Soda


Cara hilangkan bau sepatu dengan baking soda sangat simpel. Anda cukup taburkan baking soda di dalam sepatu hingga merata. Dan masih sama dengan teknik diatas, silahkan tunggu semalaman. Lalu bersihkan pagi harinya dengan sikat.

Bahan ini (baking soda) bisa Anda dapatkan di supermarket, toko bahan roti, dan pasar.

4. Garam


Selain tiga bahan diatas, ternyata garam juga ampuh untuk mengatasi masalah bau pada sepatu. 

Cara menghilangkan bau sepatu dengan garam:

- Taburkan garam ke dalam sepatu
- Simpan semalaman
- Bersihkan pagi harinya

5. Spiritus


Biasanya yang sering kita jumpai, spiritus difungsikan sebagai pelarut dan sebagai bahan bakar untuk pembakar alkohol dan kompor portable. Namun ternyata ada juga fungsi spiritus yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau membandel pada sepatu.

Spiritus ini dapat kamu temukan di toko khusus yang menjual bahan kimia. Caranya mudah, campurkan spiritus dengan air dalam satu wadah parfum bekas, lalu semprotkan ke bagian dalam sepatu. Dengan cairan yang dikandung spiritus, bakteri penyebab bau akan mati. Dan bau sepatu akan mudah hilang.

Selamat mencoba, dijamin sepatumu bebas bau. Jangan lupa share jika informasi yang kami berikan bermanfaat. Terima kasih.
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "5 Cara Hilangkan Bau Sepatu Tanpa Harus Dicuci"

  1. Wah makasi banyak tipsnya nih
    Aku pernah nyoba yang pakai kertas koran itu dan emang beneran sih jadi gak bau
    Tapi sekarang khan agak susah nyari koran
    Aku mau coba tips yang lain ah buat sepatu anakku

    BalasHapus
  2. Sabun batang dibungkus tissue, dimasukkan ke dalam sepatu terus kemudian diangin2kan. Mayan efeknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi mas ari..
      Semoga bermanfaat ya.

      Hapus
Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel