Tiga Jenis Asupan Penting Bagi Ibu Hamil

Konten [Tampil]
tiga-jenis-asupan-penting-bagi-ibu-hamil

Kondisi tubuh wanita yang sedang hamil sangat memerlukan asupan yang maksimal, baik makanan yang mengandung vitamin, gizi, mineral, dan zat besi. Sedangkan untuk pertumbuhan janin, ibu hamil perlu memperhatikan asupan yang mengandung DHA dan omega 3. Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil, sangat perlu diperhatikan sejak awal kehamilan. Mengapa? Karena ibu hamil yang menderita anemia, mungkin kondisi tubuhnya akan sangat lelah, lesu, dan lemas. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan bagi ibu hamil adalah kebiasaan beraktivitas sehari-hari tidak boleh disamakan dengan aktivitas yang biasa dilakukan sebelum hamil, perhatikan juga asupan makanan, dan pola istirahat (tidur) yang cukup.

Agar kondisi ibu hamil tetap fit dan sehat, berikut ini ada 3 jenis asupan penting yang harus ibu hamil lakukan:

1. Cukupi asupan mineral


Untuk menghindari dehidrasi, seorang ibu hamil harus benar-benar memperhatikan asupan mineralnya. Penting sekali untuk ibu hamil mengkonsumsi beberapa jenis minuman yang mengandung mineral baik. Sederhananya, ibu hamil harus mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Hal tersebut dapat mencegah ibu hamil dehidrasi.

2. Cukupi kebutuhan vitamin dan zat besi


Untuk kondisi ibu hamil agar tetap sehat dan memiliki kekuatan untuk beraktivitas, penting sekali untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin dan zat besi. Untuk menyempurnakan tips kedua ini, ibu hamil perlu mengkonsumsi beberapa suplemen yang disarankan oleh dokter.

3. Cukupi asupan DHA dan omega 3


DHA dan omega 3 bisa ditemukan dari jenis ikan, baik itu ikan salmon, ikan patin, dan lain sebagainya. Pentingnya DHA untuk ibu hamil dan janin, tidak lain yaitu untuk memaksimalkan pertumbuhan otak anak sejak dini.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil, yaitu sejak awal kehamilan hingga masuk pada proses persalinan. Dengan selalu memperhatikan asupan makanan ataupun minuman bagi ibu hamil, pastinya akan berpengaruh pada vitalitas kesehatannya termasuk juga bagi janin yang dikandungnya.

Semoga ulasan kami ini bermanfaat!
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tiga Jenis Asupan Penting Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel