Hindari Kesalahan Saat Membeli Asuransi Jiwa

Konten [Tampil]
Asuransi Jiwa Terpercaya

Saat membahas topik mengenai asuransi, mungkin asuransi jiwa menjadi jenis yang kalah populer dengan asuransi unit link atau asuransi kesehatan. Meskipun industri asuransi semakin lama semakin bertambah, tetap saja jumlah nasabah asuransi di Indonesia terbilang rendah. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena kurang adanya keyakinan mengenai asuransi jiwa terpercaya.

Ketika tertarik membeli asuransi jiwa, karena begitu semangatnya, kita malah melakukan sejumlah kesalahan. Seperti:

Memilih uang pertanggungan yang kecil


Manfaat yang diperoleh dari asuransi jiwa salah satunya adalah uang pertanggungan. Anda harus memahami dengan baik, apakah uang pertanggungan tersebut cukup untuk di masa depan? Uang pertanggungan dalam jumlah tersebut di masa sekarang mungkin besar, namun bagaimana dengan 50 tahun lagi? Dengan inflasi dan bertambahnya kebutuhan hidup, tentu saja akan sangat kecil.

Oleh sebab itu, ketika akan melakukan pembelian asuransi jiwa, tak hanya memilih asuransi jiwa terpecaya, namun cermati pula jumlah uang pertanggungan yang nantinya diperoleh oleh ahli waris Anda. Apakah cukup untuk membiayai kebutuhan hidup mereka?

Hanya terpaku dengan nilai investasi


Banyak pembeli asuransi jiwa yang hanya fokus dengan manfaat investasi yang diperoleh, bukan pada manfaat perlindungan jiwa di dalamnya. Sedangkan, dalam investasi bisa saja memiliki risiko yang tinggi. Pembayaran premi berdasarkan pada hasil investasi bisa saja membuat nilai pertanggungan yang diterima kurang maksimal, lebih-lebih jika investasi mengalami penurunan secara signifikan.

Membeli rider di moment yang kurang tepat


Membeli berbagai macam asuransi tambahan sebenarnya tidak menjadi masalah bila memang dibutuhkan. Namun jangan sampai rider ini dibeli di momen yang kurang tepat. Pembelian rider di waktu yang kurang tepat malah membuat manfaat yang diterima kurang maksimal.

Harus dipahami bila asuransi jiwa beda dengan jenis asuransi yang lain. Produk ini khusus untuk membantu ahli waris jika ditinggalkan oleh tertanggung. Oleh sebab itu asuransi jiwa lebih disarankan bagi Anda yang telah berkeluarga dan memiliki anak. Selain asuransi konvensional, sekarang muncul asuransi perlindungan jiwa syariah. Untuk mengenalnya lebih jelas, Anda bisa mencari tahu di Generali.
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Hindari Kesalahan Saat Membeli Asuransi Jiwa "

  1. agak aneh sih beli asuransi tapi mengharapkan hasil investasi, hehe. karena saya dulu terlanjur beli unitlink. padahal kalau boleh jujur, harusnya kita ambil yang murni

    BalasHapus
Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel