Jawalink: Marketplace Jual Beli Backlink Berkualitas di Era Digital

Dapatkan backlink berkualitas hanya di Jawalink. Marketplace jual beli backlink berkualitas dari blogger seluruh Indonesia.
Jawalink: Marketplace Jual Beli Backlink Berkualitas di Era Digital

Pada kesempatan ini, Saya akan sedikit bercerita tentang platform Jawalink. Jujur.. Saya baru mengetahui platform ini saat melihat postingan teman di aplikasi twitter.

Dia memberikan informasi pada teman teman blogger yang ingin cari penghasilan tambahan, dan  ia pun merekomendasikan Jawalink sebagai media digital yang bisa menghasilkan uang.

Setelah Saya cek, ternyata platform Jawalink memiliki sistem marketing dengan konsep yang hampir serupa dengan salah satu platform yang sering saya review, yaitu Platform SosiaGo.

Untuk mengetahui ulasan lengkap tentang Jawalink, silahkan baca artikel ini sampai selesai ya.

Apa itu Jawalink


Jawalink.com adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang iklan digital atau digital adsvertising. Media kerja sama yang menghubungkan antara publisher (blogger) dan advertiser (pengiklan) untuk menemukan backlink berkualitas guna mengoptimasi website, blog, landing page, serta bisnis dalam peringkat mesin pencari (Ex. Google, Bing dll) agar jangkauan pengunjung lebih luas, eksistensi, awareness (kesadaran merek) serta penjualan dalam jangka panjang.

Platform Jawalink memiliki fitur unggulan seperti:

  • Campaign
  • Lomba blog jawalink
  • Penjualan
  • Penghargaan
  • Review konten
  • Content placement

Himbauan dari saya pribadi, Mari kita dukung para praktisi startup Indonesia, agar bisa sama-sama berkembang dan sukses di era digital.

Jawalink Marketplace Jual Beli Backlink


Mencari jasa backlink saat ini bukan lagi jadi hal yang sulit. Hanya dengan mengetik keyword "beli backlink" di search engine Google, pasti banyak sekali hasil yang muncul dari berbagai macam website, tak terkecuali Jawalink.

Jawalink termasuk platform influencer marketing terbaik di Indonesia yang memiliki ruang bertemunya antar publisher dan advertiser, dan menghasilkan sebuah penghasilan yang bersifat sama-sama untung.

Buat para blogger yang kebetulan tidak memiliki akun AdSense, media ini dapat Anda jadikan alternatif untuk mendapatkan uang dari Internet.

Cara Daftar Jawalink


Platform Jawalink menyediakan dua slot pendaftaran, sebagai publisher dan advertiser. Jika Anda mendaftar sebagai publisher, tugas Anda nantinya menerima job dari advertiser, entah itu content placement maupun review content, yang nantinya akan di publish ke blog yang sudah Anda tambahkan.

Sedangkan untuk penjelasan Advertiser yaitu user yang memiliki kewenangan memberi job ke publisher. Advertiser wajib memilih kriteria blog sesuai yang diinginkan. Agar dapat memberi impact positif buat perkembangan websitenya.

Tutorial Pendaftaran Publisher

Klik menu daftar sebagai publisher,  Masukan data Anda dengan benar.

1. Email
2. Password (Kombinasi huruf angka)
3. Nama Lengkap
4. Nomor HP
5. hh/bb/tttt
6. Pilih Provinsi
7. Pilih Kab/Kota
8. Klik Daftar
9. Klik link aktivasi yang dikirim ke Email


Tutorial Pendaftaran Advertiser

Klik menu daftar sebagai Advertiser,  Masukan data Anda dengan benar.

1. Email
2. Password (Kombinasi huruf angka)
3. Nama Lengkap
4. Nomor HP
5. hh/bb/tttt
6. Perusahaan
7. Pilih Provinsi
8. Pilih Kab/Kota
9. Klik Daftar
10. klik aktivasi yang dikirim ke Email


Cara Menambahkan Blog di Jawalink


Proses selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran, khususnya buat para publisher yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari blog, bisa menambahkan blognya di Jawalink.

Bagi yang belum paham tutorialnya, silahkan ikuti panduan dibawah ini:

1. Pilih dan klik menu Blog Saya
2. Selanjutnya klik Tambah Blog, pojok kanan atas
3. Pilih protokol (http/https) sesuai url blog, dan masukan nama domain nya
4. Copy kode Meta Tag yang tersedia, dan paste dibawah kode <head>
5. Klik Lanjut

Untuk poin empat, bagi yang kurang paham dalam pemasangan script bisa lihat panduan verifikasi yang sudah disediakan Jawalink.

Tunggu status validasi penambahan blog hingga muncul tanda centang, berwarna hijau.

Anda dapat melengkapi ataupun melakukan perubahan informasi blog dengan cara klik tombol aksi berwarna biru, dengan logo pensil.

Pada halaman tersebut, Anda dapat memasukkan logo blog, slogan blog, kategori blog yang di daftarkan, serta wajib mengisi Domain Authority (DA), Page Authority (PA), Global Alexa Rank, baru bisa Anda simpan.

Cara Mendapatkan Uang dari Jawalink


Sebagai publisher, Anda akan mendapatkan komisi berupa uang saat mendapatkan job penjualan di Jawalink.

Berapa banyak uang yang saya dapatkan dari Jawalink? Jawabannya variatif. Karena setiap blog yang terdaftar di Jawalink memiliki harga berbeda-beda, tergantung besarnya DA/PA blog kamu.

Sebagai contoh, Saya mendaftarkan blog idkholis.com ke Jawalink dengan data sebagai berikut:

- Domain Authority : 17
- Page Authority : 27
- Alexa Global : 945.006

Data diatas real sesuai informasi yang terdapat di tool MOZ ya, tidak boleh ngawur ataupun curang saat mengisi data, harus valid.

Dengan data diatas, per posting artikel (jika dapat job), Saya akan mendapatkan komisi 80-85% dari harga blog Rp. 202.047

Jika DA/PA blog Anda sudah diatas punya saya, otomatis harga serta komisi yang Anda dapat akan lebih tinggi.

Bagaimana cara mendapatkan order?

Caranya hanya menunggu informasi by Email. Akan ada notifikasi email jika Anda mendapatkan order. Contohnya seperti berikut ya..