Lebih Praktis, Cara Berhenti Donasi UNICEF Bisa Secara Online

Lebih praktis, kini cara berhenti donasi unicef bisa secara online
Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF - Halo kawan, apa kabar kalian semua.. kangen rasanya, sudah lama saya tidak upload artikel di blog kesayanganku ini. Karena tuntutan pekerjaan offline, jadi cukup lama blog ini tidak update artikel.

Meskipun lama terbengkalai, tidak menyurutkan niat untuk terus berbagi konten-konten unik dan bermanfaat buat banyak orang. Berhubung kerjaan sekarang sudah cukup santai, saya akan menceritakan suatu hal unik yang akan saya ceritakan pada artikel ini.

Pasti kalian sudah pada tahu pembahasan ini dari judul yang tertera pada artikel, hehe.. Ya, pada hari yang ceria ini saya akan menceritakan pembahasan yang berkaitan dengan donasi unicef, lebih tepatnya membuat panduan tentang donasi online dan cara berhenti donasi unicef di Indonesia.

Karena banyaknya pertanyaan diluaran sana yang menanyakan bagaimana cara menjadi pendekar anak dan cara berhenti donasi unicef yang benar dan mudah.

BTW, udah pada tahu belum pengertian dari UNICEF? Untuk menambah wawasan, akan saya share saja pengertian UNICEF, serta peran UNICEF di Indonesia.

Sebelum saya lanjut ke pembahasan, perkenankan saya untuk menjelaskan tentang apa itu Unicef?

Tentang UNICEF Indonesia


Kepanjangan UNICEF adalah United Nations Children's Fund atau dalam bahasa Indonesia nya Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa.

cara_berhenti_donasi_unicef_indonesia
Cara berhenti donasi unicef

UNICEF merupakan sebuah organisasi PBB yang mensupport bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Lembaga ini adalah salah satu anggota dari United Nations Development Group, yang bermarkas besar di Kota New York.

Sudah lebih dari 60 tahun, UNICEF beserta mitranya telah menjangkau jutaan anak-anak di Indonesia dengan bantuan pembangunan dan kemanusiaan.

Ada sebuah cerita disaat UNICEF mulai bekerja di kepulauan yang luas ini pada tahun 1948, UNICEF berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok.

Dalam jangka waktu satu tahun kemudian, perjanjian kerja sama resmi pertama ditandatangani dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta, pusat pemerintahan baru pada waktu itu.

Tepatnya tahun 1969, Pemerintah Indonesia meluncurkan rencana pembangunan lima tahun pertamanya, dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan teknis.

Saat ini, program-program UNICEF didorong oleh komitmen terhadap keadilan – memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan.

UNICEF hadir di Indonesia untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal.

Tujuan Dibentuknya UNICEF


Tujuan dibentuknya unicef tidak lain untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Serta bertujuan untuk melindungi dan memajukan masa depan anak-anak, karena anak-anak sebagai pewaris bangsa..

Setelah kawan-kawan semua tau pengertian serta tujuan dibentuknya UNICEF, sekarang kita lanjut ke pokok pembahasan, yaitu panduan donasi online dan cara berhenti donasi unicef.

Tulisan panduan donasi maupun cara stop donasi unicef ini ditujukan kepada para pendekar anak yang turut menyumbang dana kepada UNICEF melalui pendebitan langsung dari kartu kredit atau donasi rutin.

Namun, terkadang dengan alasan tertentu, pihak pendekar anak (donatur) mencoba berhenti memberikan donasinya, akan tetapi prosesnya tidak semudah yang dibayangkan menurut sebagian orang.

Peran Unicef Indonesia


Ada cerita menarik dari perwakilan UNICEF untuk Indonesia tahun 2018.  Ia melihat banyak pencapaian luar biasa yang diraih dari tahun-tahun sebelumnya.

Tepatnya tahun 2018, Negara kita Indonesia tercinta mengalami musibah tiga kali gempa bumi dahsyat yang berdampak besar bagi anak-anak, terutama pada wilayah yang paling rentan. Disitulah peran unicef Indonesia di mulai.

UNICEF merupakan badan PBB pertama yang hadir memberikan pasokan darurat paska bencana ke wilayah tersebut.

Unicef bekerja tanpa lelah dengan pemerintah untuk menjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok, termasuk 475.000 anak-anak.

Anda dapat membaca kisah inspiratif pada setiap halaman yang terdapat di website Unicef Indonesia.

Panduan Donasi Online UNICEF Indonesia


Pada situs resmi Unicef Indonesia telah mememberikan panduan berupa gambar Infografis bagaimana cara menjadi pendekar anak dengan cara berdonasi secara online di Unicef, berikut panduan lengkap nya:

#1. Langkah pertama 

Silahkan Anda kunjungi situs resmi nya di halaman www.supportunicefindonesia.org, Bisa dilakukan melalui Desktop maupun Smartphone.

#2. Langkah kedua: Pilih tipe donasi

UNICEF memberikan 2 type donasi, diantaranya: Donasi rutin atau Donasi satu kali. Pilih salah satu ya.

#3. Langkah ketiga: Informasikan data diri yang bersifat valid

Sampai di langkah ini, Anda diminta untuk memasukan data diri valid dan bergabung UNICEF Indonesia untuk membantu anak-anak.

#4. Langkah keempat: Pilih cara donasi

Terdapat beberapa cara donasi, diantaranya dengan melalui Kartu kredit, Bank transfer, Internet Banking, atau Convenience Store.

Perlu dicatat: Untuk donasi rutin hanya dapat dilakukan melalui kartu kredit.

Bagaimana Donasi Anda dapat membuat perubahan untuk Anak Indonesia?

A. Donasi Rutin

1. Buat komitmen bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak

2. Memberikan dukungan berkelanjutan untuk anak-anak pada masa-masa kritis dalam proses tumbuh dan kembang mereka

3. Membantu UNICEF membuat perencanaan ke depan dan berinvestasi dalam solusi jangka panjang

4. Untuk dampak yang maksimal, donasi Anda diprioritaskan ke tempat anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulan nya.

B. Donasi satu kali

1. Menyediakan bantuan langsung dengan sumbangan satu kali yang sangat dibutuhkan

2. Memberikan dukungan pada pilihan Anda. Dengan dana yang di targetkan ke area spesifik pada wilayah kerja UNICEF

3. Atau diberikan satu sumbangan dimana bantuan Anda saat ini paling dibutuhkan.

Infografis Donasi Online Unicef

Penjelasan program donasi unicef terdapat 2 (dua) tipe diantaranya :

1. Pendekar Anak
2. Donasi satu kali

Adapun keterangan type donasi diatas adalah:

1. Pendekar Anak

Bantuan donasi dalam jangka panjang untuk setiap anak terbagi menjadi 4 nominal, antara:

a. Rp. 150.000 (Berdonasi 150.000/bulan sama dengan menyumbang asupan gizi untuk 1 anak selama 1 minggu)

b. Rp. 300.000 (Berdonasi 300.000/bulan sama dengan menyumbang asupan gizi untuk 1 anak selama 2 minggu)

c. Rp. 500.000 (Berdonasi 500.000/bulan sama dengan menyumbang asupan gizi untuk 1 anak selama 1 bulan)

d. Rp. 1.000.000 (Berdonasi 1.000.000/bulan dapat membantu 1 orang anak sembuh dari gizi buruk)

Atau bisa memasukkan jumlah nominal sesuai yang Anda inginkan. Dalam hal ini, donasi akan secara otomatis dari credit card.

2. Donasi satu kali

Donasi kecil Anda ciptakan perubahan besar

Berapapun donasi yang Anda salurkan setiap bulannya akan bisa merubah masa depan anak-anak dan Anda tetap bisa menjadi Pendekar Anak Indonesia.

Untuk besaran donasi sama seperti yang tertera diatas, namun hanya berjalan satu kali donasi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan bisa melihat infografis donasi unicef dibawah ini.

Donasi Pendekar Anak

Donasi satu kali

Rekening bank donasi unicef

Hubungi UNICEF Indonesia terkait dengan donasi.

kontak-unicef-indonesia


Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Mudah dan Cepat


Bagi Anda yang sudah tergabung sebagai pendekar anak, dan ada alasan lain untuk berhenti donasi unicef, ada beberapa pilihan langkah mudah yang dapat Anda tempuh. Begini cara berhenti donasi unicef yang Benar:

#1. Hubungi layanan donatur (021) 8066 2100

Langkah paling mudah yaitu dengan cara menghubungi langsung layanan donatur di nomor telepon (021) 8066 2100.

Silahkan di komunikasikan saat jam kerja, yaitu hari Senin s.d Jumat, dari pukul 09:00 - 17:00 WIB. Diluar jam operasional tidak akan di respon.

#2. Kirim Email

Jika Anda ingin mendapatkan informasi serta jawaban tertulis tentang cara berhenti donasi unicef, silahkan kirimkan email ke alamat ids.donorlove@unicef.org untuk mengajukan permohonan pemberhentian donasi.

Pastikan disaat kirim E-mail, sertakan juga identitas lengkap donatur serta alasan berhenti donasi. Nanti akan dapat balasan.

Meskipun setelah Anda mengetahui bagaimana cara berhenti donasi Unicef di Indonesia dengan mudah dan tidak dapat memberikan donasi rutin lagi, namun masih ada cara lain yaitu dengan memilih tipe donasi satu kali untuk anak-anak Indonesia.



Referensi : https://www.unicef.org/indonesia/id/tentang-kami

Tag : unicef indonesia, unicef wikipedia, anggota unicef, unicef stands for, sejarah unicef, kegiatan unicef, cara berhenti donasi unicef