Cek Kelebihan dan Kekurangan Harga HP Xiaomi Redmi 5 Plus Sebelum Membelinya

Konten [Tampil]
Xiaomi Terbaru Bhinneka

Xiaomi Redmi 5 Plus - Tak dipungkiri jika kompetisi antar merek ponsel semakin hari kian sengit. Itulah alasan mengapa tiap produsen ponsel selalu menawarkan hal yang baru demi menarik perhatian dan minat pelanggan, tak terkecuali brand Xiaomi dengan produk Redmi 5 Plus-nya. Bersama saudaranya Redmi 5, kedua ponsel ini berusaha menjadi penghalang dari penjualan produk ponsel Samsung khususnya Galaxy J series. Kira-kira, seperti apa review dan harga HP Xiaomi Redmi 5 Plus ini? Yuk cari tahu selengkapnya ulasan berikut.

Mengusung layar jenis modern, Xiaomi Redmi 5 Plus ini hadir dengan rasio layar 18:9. Sebenarnya, layar kekinian ini sudah banyak dibenamkan oleh vendor-vendor kompetitor lain pada jamannya, tak terkecuali Redmi 5 Plus. Tak disangka, ponsel ini pun banyak diincar oleh gadgeter dengan flash sale yang selalu ludes. Seri 5 Plus ini sendiri hadir dalam dua varian berdasarkan kapasitas RAM-nya yaitu RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Berikut ini adalah ulasan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus review yang harus diperhatikan sebelum membelinya.

Layar Berkualitas Full View Full HD+

Layar adalah salah satu keunggulan dari produk Xiaomi Redmi 5 Plus. Pasalnya, meskipun menawarkan dimensi yang besar, namun tetap memberikan kenyamanan saat digenggam bahkan saat digunakan menonton video. Hal ini didukung oleh rasio layar 18:9 dan full view display. Sesuai dengan namanya, tampilan layar Redmi 5 Plus ini hampir memenuhi bodi. Ditambah resolusi full HD+ menjadikan tingkat kecerahannya lebih baik.

Performa yang Memadai

Selain desain dan tampilan yang oke, performa juga harus dipertimbangkan ketika memilih smartphone terbaru. Nah, pada seri Redmi 5 Plus ini didukung oleh Snapdragon 625 yang mampu menjalankan game dengan baik. Chipset ini juga sama dengan yang tersemat pada Mi A1. Artinya, performa kedua seri ini tidak jauh beda.

Sebenarnya, Snapdragon 625 ini umum disematkan pada HP kelas menengah. Meski demikian, performanya terbilang baik dan efisien. Tinggal bagaimana kombinasi spesifikasi lainnya dan tentunya MIUI yang diusung. Nah, berdasarkan hasil pengujian, skor performa untuk Redmi 5 Plus sudah memadai.

Daya Tahan Baterai Lebih Besar

Keunggulan lain yang dimiliki oleh seri Redmi 5 Plus ini terletak pada kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh. Pada jamannya, tentu kapasitas tersebut terbilang besar. Apalagi, dikombinasi dengan OS Android 8.1 (oreo), menjadikan ponsel ini tahan 17 hari dalam kondisi standby.

Kamera yang Baik dan Support Rekaman 2160p

Soal kamera, sebenarnya harga HP Xiaomi Redmi 5 Plus ini masih standar. Namun, juga cukup baik. Keunggulannya, terletak pada kamera belakang yang mendukung rekaman video hingga resolusi 2160p. Inilah yang menjadikan nilai istimewa dari kamera Redmi 5 Plus.

Tidak Support Dual Camera

Selain kamera yang standar, rupanya Redmi 5 Plus ini hanyalah mengusung kamera belakang beresolusi 12MP dan fitur dual LED flash tanpa dual camera. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5MP dan tidak ada keistimewaan lain. Dengan harga HP Xiaomi Redmi 5 Plus yang mendekati Mi A1 dan kamera yang tidak lebih unggul, menjadikan Redmi 5 Plus ini kurang menarik. Inilah salah satu kelemahan dari seri Redmi 5 Plus.

Hybrid Dual SIM

Rupanya, pilihan hybrid dual SIM menjadi penghalang bagi penggemar triple tray slot untuk memilih Redmi 5 Plus. Pasalnya, seri ini hanyalah mengusung hybrid dual SIM dimana hanya tersedia kombinasi SIM1+SIM2 atau SIM1+microSD. 

Di sisi lain, kebutuhan tripel tray slot saat ini kebanyakan SIM1+SIM2+microSD. Bagi pengguna yang tidak masalah dengan sektor penyimpanan, maka ak akan masalah dengan hybrid dual SIM. Namun, bagi pengguna yang memerlukan dual SIM sekaligus slot microSD, maka Redmi 5 Plus bukanlah pilihan yang tepat.

Harga HP Xiaomi Redmi 5 Plus 

Bagi Anda yang merasa cocok dengan spesifikasi Redmi 5 Plus bisa beralih pada seri tersebut. Xiaomi Redmi 5 Plus harga dan spesifikasi di atas, dibanderol mulai dari 1.7 jutaan rupiah. Lebih lengkapnya, silakan kunjungi Xiaomi Terbaru Bhinneka untuk pemesanan atau cek produk lain yang diinginkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cek Kelebihan dan Kekurangan Harga HP Xiaomi Redmi 5 Plus Sebelum Membelinya"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel