4 Tempat Wisata Kuliner Bernuansa Vintage di Jakarta

Konten [Tampil]
Tempat Wisata Kuliner Bernuansa Vintage di Jakarta

Tempat Wisata Kuliner Bernuansa Vintage di Jakarta - Selain menu yang disajikan, suasana restoran juga dapat menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak memutuskan akan makan di mana. Anda bisa memilih resto kekinian atau tempat makan dengan nuansa vintage. Di Jakarta, ada sejumlah alternatif tempat makan yang sesuai dengan konsep jadul tersebut, antara lain:

1. Café Batavia

Tempat Wisata Kuliner Bernuansa Vintage di Jakarta
sumber: en.wikipedia.org
Salah satu restoran di Jakarta yang menawarkan suasana vintage adalah Café Batavia. Kafe ini terletak di Jalan Pintu Besar Utara, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Bangunan kafe dibangun pada 1805 silam. Awalnya, gedung kafe digunakan sebagai kantor administrasi VOC.

Café Batavia mulai resmi beroperasi pada 1991. Pemilik awalnya adalah Graham James, seorang warga negara Australia. Terletak di kawasan Kota Tua, nuansa vintage dan sentuhan gaya kolonial pada bangunan ini masih dipertahankan hingga kini. 

2. Oasis Restaurant

Tempat wisata kuliner lain yang legendaris adalah Oasis Restaurant. Restoran ini cukup terkenal karena merupakan langganan para pengusaha dan pejabat yang ingin menjamu tamu penting. Beberapa tokoh yang pernah makan di Oasis Restaurant antara lain Margaret Thatcher, Phill Collins, Bill Clinton, dan sebagainya.

Oasis Restaurant memang memiliki tampilan yang terkesan mewah dan elegan. Hamparan karpet merah dan irama gending jawa menyatu menciptakan suasana yang syahdu. Pernak-pernik maupun ornamen yang ada di interior ruangan pun sangat mendukung. Namun, bujet yang harus dipersiapkan untuk bersantap di restoran ini cukup besar.

3. Lara Djonggrang

Salah satu restoran di bilangan Menteng menyajikan berbagai menu tradisional yang lezat. Restoran mewah yang dinamai berdasarkan tokoh cerita legenda di Indonesia ini merupakan langganan para ekspatriat dan kalangan atas. Disajikan dengan gaya fine dining yang elegan, menu makanan di Lara Djonggrang memang memuaskan.

Uniknya, pengunjung yang datang ke restoran ini akan ditawari untuk berkeliling gedung usai memesan makanan. Dalam kesempatan singkat itu, pelayan akan menceritakan kisah sejarah. Ini adalah cara untuk menghibur pengunjung sembari menunggu hidangan disajikan.

4. Tugu Kunstkring Paleis Jakarta

Tempat Wisata Kuliner Bernuansa Vintage di Jakarta
sumber: en.wikipedia.org
Nikmati pengalaman bersantap yang tak terlupakan di Tugu Kunstkring Paleis Jakarta yang berlokasi di Jl. Teuku Umar, Gondangdia, Menteng. Bangunan berusia 100 tahun ini telah direnovasi sehingga terlihat lebih cantik. Ada nilai-nilai historis yang bisa dinikmati di setiap sudutnya.

Gedung ini pertama kali digunakan sebagai pusat ekshibisi seni pada pada 1914. Selain itu, ada pula area yang digunakan sebagai restoran mewah. Setelah melewati banyak perubahan, gedung Kunstkring kembali dijadikan sebagai restoran dengan interior bernilai tinggi.

Di dalamnya, para pengunjung dapat menyimak sejumlah peninggalan bersejarah di masa lalu. Salah satunya, lukisan Pangeran Diponegoro yang digambarkan ditangkap oleh penjajah.  Selain instalasi seni di seluruh sudut ruangan, ada pula yang unik dari penyajian minuman, makanan, dan panganan. Jadi, bersantap di Tugu Kunstkring menjadi pengalaman yang luar biasa.

Masih banyak tempat wisata kuliner yang bisa dijumpai di Jakarta. Masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri. Anda bisa mencicipi makanan lezat tersebut hanya jika datang langsung ke Jakarta. Untuk itu, pesanlah tiket Garuda Indonesia melalui aplikasi Airy. Anda bisa mendapatkan promo tiket pesawat ke Jakarta pada waktu-waktu tertentu.

Mengandalkan Airy sebagai aplikasi andalan saat traveling bukan keputusan yang keliru. Anda bahkan bisa menikmati layanan menarik berupa reschedule maupun refund jika terjadi perubahan pada rencana perjalanan. Transaksi yang dilakukan di Airy pun bebas penipuan dan tidak mengecewakan. Nah, selamat berlibur!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Tempat Wisata Kuliner Bernuansa Vintage di Jakarta"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel