Bersihkan Lipstik Matte dengan Cara Berikut Ini

Lipstik seakan jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari seorang wanita. Saat ini, nyaris setiap wanita harus menggunakan lipstick sebelum beraktivitas keluar rumahnya. Bibir yang terlihat lebih merona dan segar jadi alasan mengapa setiap wanita membutuhkan lipstick dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Agar lipstick bisa lebih nyaman saat digunakan, maka memilih lipstick waterproof jadi pilihan yang tepat. Dengan menggunakan lipstick superstay matte ink contohnya, warna bibir akan lebih tahan lama walau kita harus makan atau minum sekalipun. Namun, tak jarang pula orang yang kesulitan untuk membersihkan lipstick matte setelah digunakan sepanjang hari. Jangan khawatir, beberapa cara berikut bisa Anda lakukan untuk membersihkan lipstick matte secara efektif dari bibir Anda.
Cara Membersihkan Lipstik Matte Dengan Mudah

Lipstik seakan jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari seorang wanita. Saat ini, nyaris setiap wanita harus menggunakan lipstick sebelum beraktivitas keluar rumahnya. Bibir yang terlihat lebih merona dan segar jadi alasan mengapa setiap wanita membutuhkan lipstick dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Agar lipstick bisa lebih nyaman saat digunakan, maka memilih lipstick waterproof jadi pilihan yang tepat. Dengan menggunakan lipstik superstay matte ink contohnya, warna bibir akan lebih tahan lama walau kita harus makan atau minum sekalipun. Namun, tak jarang pula orang yang kesulitan untuk membersihkan lipstick matte setelah digunakan sepanjang hari. Jangan khawatir, beberapa cara berikut bisa Anda lakukan untuk membersihkan lipstick matte secara efektif dari bibir Anda.

Menggunakan petroleum Jelly

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan menggunakan petroleum Jelly. Petroleum jelly berguna untuk membuat bibir jadi terasa lebih lembab sekaligus membersihkan lipstick matte secara lebih mudah. Caranya, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada bibir dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, lap dengan menggunakan handuk basah hingga bersih dan lipstick matte pun akan ikut terangkat bersama petroleum jelly.

Minyak Zaitun

Selain menggunakan petroleum Jelly, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan lipstick matte dengan mudahnya. Anda bisa menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada kapas lalu gunakan untuk membersihkan lipstick matte di bibir Anda. Kemudian, gunakan air untuk membersihkan minyak zaitun yang masih menempel di bibir Anda.

Menggunakan Scrub Gula

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan Maybelline lipstik matte dari bibir Anda yakni dengan menggunakan gula. Anda bisa memanfaatkan gula sebagai scrub dan mencampurnya bersama lemon dan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan secara perlahan pada bibir Anda dan setelah terangkat bersihkan dengan air. Gunakan juga lip balm setelahnya agar bibir Anda tidak menjadi kering serta kelembabannya tetap terjaga.

Itulah beragam cara untuk membersihkan lipstik yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba!