Penting! Jangan Sembarangan Mencuci Botol Susu Bayi

Cara Mencuci Botol Susu Bayi

Bayi rentan terkena virus dan bakteri, kebersihan peralatan yang digunakan untuk bayi wajib diperhatikan. Cuci botol susu bayi secara benar dan higienis, hindari bayi dari virus penyakit.

Mencuci botol susu bayi sudah  menjadi rutinitas para Bunda, meskipun terlihat mudah akan  tetapi harus benar-benar diperhatikan kebersihannya. Penggunaan sabun botol susu bayi dapat menjadi pilihan tepat agar botol susu bayi benar-benar bersih dan higienis.

Bekas susu yang mengendap di botol jika tidak dibersihkan dengan bersih dan higienis dapat menjadi salah satu penyebab penyakit pada bayi. Untuk itu perlu teknik khusus serta sabun botol susu bayi khusus. Sleek baby diformulasikan secara khusus untuk membersihkan perlengkapan bayi dengan bahan 100% food grade dan alami, yang aman untuk bayi Bunda. 

Jangan sampai salah ya Bun, bersihkan botol bayi dengan benar. Berikut ini adalah cara mencuci botol susu bayi agar bersih dan higienis:

➢ Lepaskan Semua Komponen Botol
Mencuci botol susu BPA free untuk bayi dapat dimulai dengan memisahkan masing-masing bagian, seperti tabung susu, cincin botol, dan dot.

➢ Tuang Air Panas
Tuangkan air panas ke dalam botol bayi untuk membersihkan susu yang mengendap di dalam botol serta membunuh kuman dan bakteri di dalamnya.

➢ Sikat Botol
Gunakan sikat penggosok yang dilengkapi tangkai besi berukuran panjang untuk membantu aktivitas mencuci botol susu bayi Bunda. Masukan sikat ke dalam botol dan gosoklah setiap permukaan dalam botol dan ujung-ujungnya dengan benar.

➢ Sikat Dot
Sikatlah dot ini untuk membersihkan setiap lekukan dan bagian luar permukaan dot yang sering menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Dot yang bersih akan membuat bayi nyaman pada saat menggunakannya.

➢ Memakai Sabun bebas Kimia
Gunakan sabun pencuci peralatan bayi khusus yang bebas bahan kimia serta aman untuk bayi. Hal ini agar kotoran yang menempel benar-benar hilang sehingga bebas dari bakteri dan kuman.

Sleek baby pilihan tepat sabun pencuci peralatan bayi Bunda, untuk info lebih lanjut bisa kunjungi link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-bunda-harus-menggunakan-sabun-cuci-food-grade-untuk-perlengkapan-makan-bayi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penting! Jangan Sembarangan Mencuci Botol Susu Bayi"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel