Manfaat dan Definisi Asuransi Mobil All Risk Yang Harus Kamu Tahu

manfaat-dan-definisi-asuransi-mobil-all-risk

Asuransi mobil All Risk adalah jenis asuransi yang menawarkan banyak manfaat bagi Anda. All risk dipilih karena menjamin segala cakupan resiko kecelakaan. Baik itu kecelakaan ringan ataupun kecelakaan parah. Biasanya orang memilih jenis asuransi mobil all risk ini sebagai solusi aman dan mudah untuk mengklaim berbagai jenis resiko buruk berkendara, tidak hanya kecelakaan namun resiko kerusakan ataupun kehilangan. 

Definisi  


Sebelum Anda bingung memilih mana jenis asuransi mobil terbaik, Anda perlu mengetahui apa itu definisi asuransi mobil all risk. All risk sendiri diambil dari kata bahasa Inggris yang artinya “semua resiko. “ Asuransi all risk juga sering dikenal dengan asuransi comprehensive, yaing artinya “keseluruhan.”

Asuransi ini berarti akan menjamin atau membayar semua jenis klaim asuransi mulai dari kerusakan kecil, kerusakan parah, hingga kehilangan akibat pencurian. 

Dengan begitu, jika mobil Anda lecet sedikit saja, maka Anda berhak mengajukan klaim asuransi untuk minta ganti rugi. Besaran ganti rugi akan dihitung berdasarkan besarnya kerusakan. Dan besarnya premi asuransi jenis all risk ini akan dihitung berdasarkan harga mobil yang Anda punya, berdasarkan wilayah tempat tinggal dan usia kendaraan Anda. 

Jika dibandingkan dengan asuransi jenis TLO, premi asuransi mobil all risk lebih mahal sedikit karena harus menjamin semua resiko di atas. Apalagi jika Anda menambahkan resiko resiko lainnya seperti kerusakan akibat bencana, huru hara dan lain lain. Premi asuransi ini biasanya berlaku untuk satu tahun dan bisa diperpanjang. 

Manfaat Asuransi Mobil All Risk


Jadi jika Anda belum pernah mengasuransikan mobil Anda, dan bingung asuransi jenis mana yang harus dipilih, asuransi mobil all risk ini patut dipertimbangkan. Ini dia manfaat asuransi mobil yang akan Anda dapatkan berdasarkan jenis resiko seperti : 

  • Perlindungan dari huru hara 
  • Perlindungan dari bencana alam 
  • Tanggu jawab hukum pada pihak ketiga
  • Kecelakaan diri (pengemudi)
  • Kecelakaan diri (penumpang)


Anda bisa mendapatkan perlindungan dan jaminan resiko di atas dengan memilih resiko perluasan tersebut ataupun hanya beberapa saja. Besaran resiko akan mempengaruhi biaya premi asuransi mobil all risk yang akan dibayarkan nantinya.  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat dan Definisi Asuransi Mobil All Risk Yang Harus Kamu Tahu "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Bawah Artikel