Menggali Potensi Diri Melalui Aktivitas Kampus

Konten [Tampil]
tabungan-rencana-bukopin

Memiliki segudang aktivitas kampus memang tampak menyenangkan ketimbang hanya menjadi mahasiswa kuliah pulang atau biasa disebut kupu-kupu. Anda bisa mengeksplor jauh lebih banyak potensi diri yang selama ini Anda pendam atau malah tidak Anda sadari sama sekali. Lingkaran pertemanan yang monoton seringkali membatasi Anda dalam membentuk kepribadian alami dari dalam diri Anda. Mudahnya, kemungkinan besar Anda tidak menyadari bagian dari diri Anda yang belum sempat tergali hanya karena Anda yang selalu terbiasa terjebak di dalam zona nyaman. Tabungan rencana bisa membantu Anda keluar dari zona nyaman dengan susunan perencanaan anggaran rencana Anda.

Anda memang memiliki cukup banyak benefit dari beraktifitas monoton seperti itu. Anda bisa mengatur dengan lebih mudah dan sederhana jadwal harian Anda untuk bermain dan belajar. Namun, di usia produktif seperti itu, sudah bukan lagi saatnya bagi Anda, sang penakluk generasi masa depan untuk bersantai di balik empuknya sofa dan berusaha sebaik mungkin menghindari konflik kesulitan dalam berbagai kehidupan sosial yang mestinya sudah lama Anda rasakan dan selesaikan. Janganlah menjadi generasi yang menerima beres keadaan di masa lampau. Anda memiliki power yang cukup untuk bisa berpikir kritis dalam setiap kesempatan yang ada. Seperti hadirnya tabungan rencana bukopin yang dapat membantu melewati setiap masa kritis. Janganlah menghindari peran untuk menjadi ketua dalam suatu kelompok. Anda adalah bagian dari generasi yang akan memimpin kemaslahatan umat di masa yang akan datang.

Mari mulai membayangkan beberapa contoh berikut. Terdapat seorang mahasiswa dengan jadwal kuliah yang cukup longgar setiap harinya. Setidaknya dia memiliki dua sampai tiga hari libur dalam seminggu. Kegiatan yang dilakukan selama waktu luang adalah menikmatinya dari balik selimut. Mahasiswa tersebut menolak mengikuti organisasi manapun dan kepengurusan apapun. Dia selalu berkeinginan menjadi bagian yang paling tidak terlihat dalam dunia perkuliahan. Nilai dari IPK yang ia miliki selalu dalam batas aman. Suatu hari, masalah datang padannya. Proposal penelitian yang wajib dia ajukan sebagai batas kelulusan mendapatkan masalah. Dibutuhkan kerja tim di dalamnya sebagai solusi dari kekurangan di sana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menggali Potensi Diri Melalui Aktivitas Kampus"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel