Cara Cepat Diterima Google AdSense Ala Mastimon.com

cara-cepat-diterima-google-adsense

Idkholis.com | Cara Cepat Diterima Google AdSense - Ceritanya akhir pekan kemarin saya mencari  video referensi yang membahas seputar Blogger Indonesia. Hasil pencarian yang tampil di platform youtube terdapat video menarik dari mastimon.com yang kebetulan memiliki kategori pembahasan blog.

Berawal dari sanalah saya mulai tertarik untuk terus menyimak setiap ulasan video yang diberikan mastimon melalui youtube channelnya. Hingga selesai melewati tiga video, saya menemukan video menarik dan pasti banyak dicari teman-teman blogger pemula, atau blogger yang memang belum mengetahui triknya seperti apa untuk bisa diterima Google AdSense.

Setelah selesai menonton video tersebut, saya memiliki ide untuk membuat artikel yang memiliki pembahasan yang sama. Namun, saya akan merangkum pembahasan mastimon yang berjudul cara cepat diterima Google AdSense dalam bentuk tulisan (blog). 

Untuk teman-teman blogger yang masih merasa kesulitan dalam mendaftar Google AdSense, silahkan simak dan pahami ulasan dibawah ini:

Tips Supaya Diterima Google AdSense 


cara-cepat-diterima-google-adsense

Ada beberapa tips dari mastimon yang perlu teman-teman perhatikan sebelum mendaftarkan blog di Google AdSense, yaitu:

1. Domain TLD - Seputar Kesehatan


Memiliki domain TLD merupakan syarat wajib yang perlu kalian penuhi. Karena Google AdSense akan lebih memprioritaskan blog yang sudah top level domain. 

Jika ada pelajar yang membaca tulisan ini, silahkan pilih ekstensi domain yang harganya lebih terjangkau seperti xyz, agar tidak begitu menguras isi kantong.

Usahakan saat membeli domain memiliki nama yang masih berkaitan dengan kesehatan. Karena menurut informasi dari mastimon, niche kesehatan merupakan topik yang paling cepat diterima Google AdSense.

2. Niche Blog Kesehatan - Health


Melanjutkan poin pertama, tema blog yang paling berpotensi diterima AdSense adalah blog yang hanya memiliki 1 pembahasan, contohnya Kesehatan.

Mastimon tidak menyarankan teman-teman untuk mendaftarkan blog yang memiliki kategori pembahasan gado-gado. Karena, tema yang membahas lebih dari 1 topik akan sangat susah diterima Google AdSense.

3. Jumlah Post Artikel


Salah satu cara cepat agar diterima Google AdSense yaitu dengan memperhatikan jumlah artikel yang di publish. Minimal artikel yang terposting dalam blog ada 7 artikel, dengan catatan di post secara berkala, tidak langsung sehari posting 7 artikel.

Jadi update lah artikel teman-teman secara berkala, dalam 1 hari bisa update artikel 1-2 saja. Yang terpenting, teman-teman rutin update artikel original, post artikel dengan pemikiran sendiri dengan gaya bahasa sendiri, hindari teknik copy paste artikel orang lain, sangat tidak direkomendasikan.

Jika ada yang bertanya, kira-kira idealnya berapa kata dalam satu artikel tersebut? Mastimon menyarankan, minimal 300 sampai 500 kata setiap 1 artikel, itu sudah standart Google.

4. Gambar Artikel - Pixabay


Ngeblog memiliki teknik tersendiri ya teman. Termasuk hal yang menurut kalian sederhana, namun harus diperhatikan. 

Teknik penggunaan gambar dalam artikel harus kita perhatikan. Jangan asal menggunakan gambar yang ada di Google, karena bisa jadi kena copyright.

Untuk menghindari hal tersebut, silahkan download dan manfaatkan gambar dari website Pixabay atau web penyedia gambar gratis lainnya.

5. Kelengkapan Halaman


Sebelum daftar AdSense juga harus memperhatikan kelengkapan halaman yang terdapat di Blog. Komponen apa saja yang wajib dipasang pada halaman blog? Berikut detailnya:

a.  Sitemap
b. Privacy Policy 
c. About 
d. Contact Form

Buatlah 4 halaman tersebut, dan jangan lupa juga untuk penerapannya. Cara pembuatan halaman tersebut tidak saya jelaskan dalam artikel ini ya. Jika ada yang masih belum mengerti cara pembuatan halaman blog, silahkan teman-teman browsing di Google, sudah banyak blogger yang membahas cara tersebut. 

6. Theme Blog Responsive - Default Blogger 


Blogger sudah memberikan fasilitas template yang responsive, tampilan blog dapat menyesuaikan dari device manapun saat diakses user. 

Agar cepat diterima google adsense, gunakanlah template atau tema bawaan dari Blogger yang sudah support fitur responsive dan SEO Friendly.

Jangan dulu memikirkan untuk menggunakan template yang aneh-aneh. Gunakanlah template bawaan dari Blogger, itu lebih baik dimata Google sebelum mengajukan permohonan AdSense. 

7. Widget Blog 


Widget yang terdapat atau terpasang pada halaman blog disarankan yang teman-teman anggap perlu dan penting aja seperti Kontributor, Arsip, dan Label.

Jangan terlalu banyak memasang widget, karena bisa memperlambat kecepatan loading blog. Kecepatan blog juga berpengaruh kuat dalam dunia AdSense.

Dari ke-7 Tips diatas, silahkan teman-teman pahami. Cara yang saya jelaskan diatas merupakan pengalaman yang pernah di lakukan mastimon.com, kabarnya sudah 2x Approve dengan menggunakan cara tersebut.

Tidak ada salahnya jika saya bagikan tips ini ke teman-teman semua. Semoga dengan adanya tips trik diatas dapat membantu dan bermanfaat buat kita semua.

Ow ya, setelah semuanya siap, jangan langsung mendaftarkan blog ke Google AdSense ya. Batas usia domain tidak boleh terlalu muda, ditakutkan akan di tolak saat proses registrasi AdSense.

Sebagai catatan:
Tunggu satu sampai tiga bulan baru boleh mendaftarkan blog (baru) ke Google AdSense. Hal tersebut tidak hanya disarankan oleh mastimon, melainkan banyak mastah blog lain yang juga sependapat dengan trik tersebut, dan semuanya work, sukses.

Selamat mencoba, salam sukses buat kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Cara Cepat Diterima Google AdSense Ala Mastimon.com"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel