Youtuber Pati: Cerita Awal Mula Terciptanya YouTube Channel Wawan Sudjono Official

youtube-channel-wawan-sudjono-official

Youtuber Pati - Wawan Sudjono Official merupakan seorang Kreator Indonesia yang saat ini berdomisili di kabupaten Pati, atau lebih tepatnya di kota Juwana Jawa Tengah.

Sabtu kemarin (8/12) , admin menghubungi mas Wawan selaku official youtube channel wawan sudjono. Hasil komunikasi tersebut, mas wawan menceritakan awal mula ia berkarir di platform youtube.

Melalui platform youtube, channel wawan sudjono official memberikan konten-konten menarik seputar komedi atau hiburan yang khas dengan guyonan Jawa nya.

Cerita Awal Karir Wawan Sudjono Official di YouTube


Menurut informasi yang kami dapat, awal mula wawan sudjono memiliki akun youtube channel pada tahun 2015, dan itupun hanya ia pakai untuk menonton youtube saja. Pada saat itu ia belum terpikirkan untuk membuat video.

"Seiring berjalannya waktu, pada kisaran tahun 2016 baru terpikirkan untuk membuat video youtube dengan konten komedi," kata Wawan.

"Cerita sedikit bio diri ya mas, saya seorang seniman/pemusik/musisi di bidang dangdut, tau sendiri lah, jadi musisi itu stres nya minta ampun," imbuh Wawan.

Lelah dengan keadaan, Wawan sudjono mulai mendapat ide untuk mengusir rasa stress dengan iseng-iseng membuat video dengan bermodalkan kamera smartphone bersama tukang kendang yang bernama Edy (dikenal dengan Dempo yang merupakan pemain WA-SU Official sampai sekarang).

Itulah awal atau niat membikin video, hanya untuk menghilangkan kejenuhan dalam bermusik.

Awal tahun 2017, postingan cerita-cerita lucu yang pernah wawan sudjono bagikan di wall facebook, pada kurun waktu 1 - 2 silam keluar dalam kenangan facebook (bagi pengguna facebook pasti paham). Dari situ, Wawan sudjono kembali mendapatkan ide dengan merealisasikan cerita tersebut dalam bentuk video komedi.

Namun, pada saat akan merealisasikan video, wawan tidak memiliki pemain yang bisa diajak peran dalam video, karena (dempo) sudah jarang ketemu (tidak ada jadwal manggung).

Akhirnya Wawan Sudjono memutuskan untuk membuat video sendirian, mulai dari main sebagai pemeran, kameramen, editing video, semua dilakukan sendiri.

Sampai akhirnya ia menawarkan kerja sama ke Ngatemo untuk berperan serta, singkatnya ketemulah ngatemo dan itox. Berawal dari sana, mereka saling sharing dan transfer video via WhatsApp, karena mereka buatnya di beda tempat.

Awal Bertemu Cungkring, Donny, Rizki (kameramen)


"Kembali ke cerita kalau aku seorang musisi panggung. Kebetulan cungkring & rizki adalah seorang fotografer hiburan. Dan Kebetulan juga pas aku manggung mereka sedang motret disana, dan kebetulan juga si donny adalah jogeters holic yang sedang nonton manggung kita. Singkat cerita pulang manggung aku tawarin mereka gabung bikin video," Kata Wawan.

Awal bertemu nya Densu (den shou teck)


"Kita bertemu di rumah uuk soetarmen yang kebetulan juga pernah berperan serta dalam video"ku. Dari situ kita sependapat (sama-sama konyol), untuk menggantikan peran Donny yang sekarang dia vacum dari layar WA-SU Official karena sibuknya pekerjaan," Imbuh Wawan.

Hingga kini terbentuklah Wawan Sudjono Official.

Itu gambaran awal mula terciptanya youtube channel WAWAN SUDJONO official. Tujuan utama mereka menghibur orang lain & pasti diri kita juga ikut terhibur.

Crew Wawan Sudjono Official



1. Wawan sudjono - seorang keyboardis
2. Edy badempo - kendang
3. Itox - keyboardis
4. Densu - bassis
5. Brodien zu - MC
6. Ngatemo - MC
7. Cungkring - Fotografer hiburan

Kebetulan semua crew yang tergabung dalam WA-SU official adalah seorang seniman panggung.

Peran pembantu


1. Uuk soetarmen - kendang jaipong
2. Wakhidoel - tamborin

Dan cewek-cewek yang ikut serta dalam pembuatan video wawan sudjono adalah seorang Singer / Vocal / Biduan. 



Berikan dukungan kalian untuk para kreator pati, agar terus berkarya serta memberikan hiburan kepada kita semua.

Jangan lupa berlangganan atau subscribe channel Wawan sudjono official, agar tidak ketinggalan di setiap video kocak nya.  


JANGAN LUPA BAHAGIA...!!

#SALAM_WARAZ_SEMRIWIIING

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Youtuber Pati: Cerita Awal Mula Terciptanya YouTube Channel Wawan Sudjono Official"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel