12 Usaha yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Namun Terbukti Menguntungkan

Bagi Anda yang memiliki rencana membuka usaha sendiri, berikut kami rangkumkan beberapa sejumlah ide usaha yang menjanjikan yang layak untuk dicoba.
Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan


Usaha yang Menjanjikan - Tidak mudah bagi pebisnis pemula untuk memastikan satu aspek usaha yang akan dijalankannya. Keterbatasan pengalaman membuatnya menginginkan waktu yang lama untuk berpikir dalam menyiapkan bisnis.

Pastinya, hendak ada kekhawatiran bisnisnya hendak sukses ataupun gagal. Rasa takut yang wajar selama tidak membuatnya berhenti sebelum mencoba. Sebab pebisnis semestinya berani menghadapi tantangan lalu risiko yang mungkin terjadi.

Bagi yang masih pemula, sudah pasti ingin memulai usaha yang menjanjikan guna mendapatkan tambahan pemasukan bulanan.

Nah, kira-kira bisnis seperti apakah yang bisa menjanjikan keuntungan bahkan bagi pebisnis pemula pada tahun 2019 hingga tahun 2020? Mari simak di dalam artikel beserta ini:

Usaha Menjanjikan Untuk Tambahan Pemasukan


Tidak sedikit yang menghindari usaha ataupun bisnis dewasa ini, salah satu penyebabnya adalah karena besar kemungkinan tingkat kegagalan lebih tinggi.

Sebuah studi membuktikan bahwa 8% bisnis cenderung gagal pada dua tahun pertama sejak dimulai.

Adapun tanda bisnis sering gagal ialah karena ramainya persaingan dewasa ini, sehingga jika produk atau jasa yang menawarkan tidak punya kelebihan, sudah pasti bisa gagal bersaing.

Padahal bisnis merupakan salah satu contoh sederhana dalam menambah pemasukan.

Di samping bekerja ataupun menjadi freelance, bisnis memberikan peluang nafkah lebih banyak (mengingat kalian lah yang menentukan seberapa sukses bisnis tersebut, bertentangan dengan hobi yang peningkatan upahnya ditentukan perusahaan).

Tetapi untuk dapat sukses, diperlukan beberapa tips dan trik dalam berbisnis, antara lain:

  • Melakukan riset untuk mengetahui apakah ide Kita memiliki potensi untuk sukses
  • Membuat perencanaan keuangan sederhana
  • Membuat perencanaan bisnis (business plan)
  • Memastikan kebutuhan sumber daya manusia (SDM)
  • Mempersiapkan strategi pemasaran


Poin pertama adalah memutuskan apakah gagasan Anda berpotensi sukses atau tidak.

Dengan kata yang lain, penting untuk memilih usaha yang menjanjikan untuk meraih kesuksesan.

Apa saja sih ide bisnis yang bisa direalisasikan menjadi usaha yang menjanjikan untuk pebisnis memulai pada tahun 2019 hingga tahun 2020 ini?

Bagi Anda yang memiliki rencana membuka usaha sendiri, berikut kami rangkumkan beberapa sejumlah ide usaha yang menjanjikan yang layak untuk dicoba.

Jenis Usaha yang Menjanjikan Tahun Ini


1. Usaha Kuliner



Bisnis kuliner amat menjanjikan andai Anda pintar mengembangkannya. Sebab setiap hari banyak orang yang makan di luar rumah setelah itu suka coba masakan anyar. Anda dapat membuat masakan yang enak dan berbeda untuk mencuri perhatian.

Jika Anda mempunyai modal yang cukup, Anda dapat membuat kafe atau restoran yang menyuplai aneka minuman dan makanan.

Jika modal kecil dan terbatas, Kita bisa menyewa tempat pada ruko yang terletak di pinggir jalan untuk berjualan. Pilih posisi yang ramai agar bisnis Anda laris dan cepat berkembang.

2. Jual Produk Fashion


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Industri fashion tetap berkembang sampai saat ini. Terutama kaum hawa begitu menggilai fashion karena amat memperhatikan penampilan fisik. Bisnis fashion masih menjadi usaha menjanjikan tuk pemula.

Beragam produk design bisa Anda jual, misalnya kaos, kemeja, celana, tas, sepatu, topi, dan lain-lain. Anda bisa membuat produknya sendiri / menjual produk yang sudah ada pada pasaran. Silakan Anda pilih jenis produk yang sesuai dan ingin Anda pasarkan.

3. Bisnis Makanan Ringan


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Apakah Anda suka makan camilan? Banyak orang yang mengonsumsi camilan di setiap harinya, baik itu disaat sedang rileks di rumah, menonton televisi, bahkan disaat sedang bergiat di kantor. Camilan, atau makanan ringan telah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Makanan ringan bisa menjadi peluang yang bagus untuk berbisnis. Anda bisa bikin makanan ringan yang banyak digemari oleh orang-orang, sebagaimana aneka keripik, kue, jajanan, dan lain-lain.

Untuk pemasaran produk, Anda bisa menitipkannya di warung atau memasarkannya secara online. Pastikan rasanya enak kemudian kemasannya memikat untuk memikat hati pembeli.

4. Bisnis di Bidang Kreatif


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Untuk Anda yang memiliki bakat serta keahlian di suatu bidang kreatif, Kamu bisa memasarkan jasa Anda melalui sebuah media online maupun melalui forum. Sekarang sudah zamannya teknologi, sehingga Kamu bisa menggunakan internet dan melakukan cara kreatif yang bisa dilakukan di rumah.

Contohnya, menjadi desainer grafis, penulis buku, penulis profesional, penulisan konten website, blogger, pembuatan website, optimasi website, kemudian sebagainya. Justru Anda dapat membuka badan usaha sebagaimana organization marketing Anda jadi lebih profesional.

5. Usaha Laundry


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Bagi Anda yang tinggal pada kawasan yang padat penduduk dan dekat dengan perkantoran, sekolah, dan kampus, Kita bisa menjalankan bisnis laundry, karena tempat padat penduduk, apalagi menempati lokasi yang sangat strategis, bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Pekerjaan ini pasti menguntungkan, asalkan Anda bisa menjamin kebersihan pakaian serta juga servis yang bagus.

6. Jual Aksesoris Smartphone


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Harga smartphone / telepon pintar sudah sangat terjangkau sehingga kalangan ekonomi bawah pun sudah dapat memiliki sebuah produk smartphone yang sudah mendukung fitur touch screen. Tentu dengan bertambahnya peminat smartphone, tingkat kebutuhan aksesoris pun akan juga meningkat.

Anda dapat mencoba bisnis dengan menjual casing HP, baterai, headset, pelindung layar anti gores, powerbank, dan aksesoris lain-lain. Pasarkan secara online agar bisnis Anda bisa menjangkau pembeli dari semua Indonesia.

7. Franchise


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Membeli bisnis waralaba atau biasa disebut dengan istilah franchise bisa jadi pilihan bagi Anda yang mempunyai modal dan tidak ingin repot membuat konsep bisnis.

Sebab setiap franchise sudah pasti memiliki konsep bisnis dan produk yang jelas dan transparan. Anda perlu membayar lisensi dan belajar sistem pengelolaannya.

Peluang untuk sukses juga lebih banyak jika Kita memilih franchise yang sudah terkenal kemudian dibuka dalam lokasi penting.

8. Online Shop


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Website store atau Online Shop ialah jenis bisnis kekinian yang masuk usaha yang menjanjikan. Tampaknya, barang lainnya bisa Anda beli via internet. Kita pun sanggup ikut terjun menjadi pebisnis online dengan menjual suatu barang yang menjadi kebutuhan orang-orang.

Penjualan bisa dengan media sosial, website market, dan juga web page toko online sendiri. Buat brand sendiri Anda jauh gampang mempromosikan dan mengembangkan bisnis online Anda.

Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan toko online / online shop bisa hubungi kami melalui laman contact blog idkholis.com

9. Bisnis Kos-kosan


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Melaksanakan bisnis kos-kosan cocok bagi Anda yang punya modal besar dan properti di posisi strategis.

Bisnis rumah kos sangat menjanjikan di kawasan perkotaan karena banyak orang yang merantau untuk menempuh pendidikan ataupun bekerja.

Kamu hanya wajib menyediakan kamar kos yang nyaman & aman agar ada yang mau menyewa, dan satu lagi agar banyak yang mencari, berikan harga sewa yang rumayan terjangkau, tidak mahal-mahal.

10. Dropship


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang sanggup dijalankan tanpa menggunakan modal. Dropship tidak perlu memiliki stok barang. Kamu cukup bekerja sama dengan sebuah toko online atau provider untuk akhirnya menjadi dropshipper.

Nantinya, Anda sebagai perpanjangan tangan pemasok akan mempromosikan produknya secara online. Jika ada orang yang membeli, Anda tinggal meminta provider mengirim barang yang dipesan melalui Anda.

Anda akan mendapatkan keuntungan jika ada barang yang terjual setelah itu tidak rugi jika tidak ada yang membeli.

11. Penyewaan Alat Fotografi, Video dan Lainnya


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Pastinya banyak orang yang tertarik dengan fotografi, akan tetapi anggaran terbatas sehingga gak bisa beli lensa & peralatannya yang mahal.

Nah, Anda dapat membuka service penyewaan fotografi, videografi, dilengkapi dengan peralatan yang banyak digunakan dalam dokumentasi pernikahan.

Sebagai contoh, sediakan juga drone atau jimmy jib yang biasanya digunakan oleh fotografer pernikahan.

Yang terpenting di sini adalah Anda memahami kualitas produk yang disewakan, hingga bisa melangsungkan harga yang tepat serta keuntungan.

Jangan lupa juga untuk memasarkan produk sewaan Kita ke pasar yang tepat ya!

Tips: Pilihlah produk terjangkau dengan kualitas yang sepadan. Gak usah mengandalkan peralatan abal-abal cuman karena \ murah, karena bisa mengakibatkan kehilangan kepercayaan pihak penyewa.

12. Food Car


Usaha-yang-menjanjikan-dengan-modal-kecil-namun-terbukti-menguntungkan

Perkembangan industri kuliner telah mencapai tahap di dimana konsumen gak perlu lagi mengunjungi restoran hanya untuk makan.

Dalam banyak kasus, kini justru restorannya yang akan mendekati konsumen dalam bentuk food car, gerai, atau kios.

Umumnya tren yang satu ini cukup dikenali, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, sebab biasanya pebisnis kuliner sejenis akan berkumpul beramai-ramai dalam satu lokasi agar menarik banyak orang.

Mereka biasanya beroperasi dalam tempat-tempat publik yang ramai dan biasanya juga berkumpul di tempat yang sedang ada event, misalnya mall, universitas, stasiun kereta, hingga stadium sport.

Nah, itulah 12 jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil namun terbukti menguntungkan. Silakan Anda pertimbangkan baik-baik. Semoga dapat mengasihkan inspirasi teruntuk Anda yang ingin menjadi seorang pebisnis.

Jangan Stop di Situ, Kembangkan Terus Bisnis Anda!


Setelah tahu atau mungkin menjalankan satu dari 12 jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil namun terbukti menguntungkan tadinya, bisnis Anda mungkin sudah mulai berkembang.

Berawal dari iseng / coba-coba, ternyata bisnis Anda mulai membuktikan perkembangan. Cuma saja, susah baginya untuk terus bertumbuh hingga sukses apabila perkembangannya selalu stagnan, utamanya karena modal yang kurang memadai.

Jangan sampai arus kas atau anggaran bisnis Kamu terganggu untuk berbagai kepentingan dalam upaya untuk menciptakan bisnis Anda, atau pun mengekspansi bisnis.

Saat ini banyak tersedia akses permodalan yang mudah kemudian terjangkau yang akan senantiasa mampu menjawab kebutuhan pengembangan bisnis Kamu.