Belajar SEO: Merebut Halaman Satu Google Tanpa Menggunakan SEO, Begini Triknya..

Merebut-halaman-satu-Google-tanpa-menggunakan-SEO

Merebut Halaman Satu Google - Selamat datang di blog idkholis.com, terima kasih buat kalian semua yang sudah setia mampir di halaman blog sederhana ini. Pada kesempatan pagi ini, Admin akan menceritakan pengalaman menulis konten yang berujung page one di pencarian Google.

Sebelum kalian baca lebih jauh, ada baiknya sambil menyiapkan kopi dan cemilan sebagai pelengkap untuk menyimak tulisan yang saya beri judul "Belajar SEO: Merebut Halaman Satu Google Tanpa Menggunakan SEO". 

Sampai sini pasti kalian berpikir, apa bisa artikel yang kita buat tanpa menerapkan SEO (search engine optimization) bisa menempati posisi satu Google? Jawaban nya Bisa

Dengan tegas, Saya menjawab bisa, karena SEO itu menurut saya tidak pasti, dan cenderung aneh. Terkadang artikel yang di optimasi SEO dengan begitu maksimalnya justru tidak bisa page one, entah itu ada kesalahan saat optimasi atau apa, saya sebagai seorang blogger yang tidak begitu expert SEO tidak akan banyak komentar mengenai hal tersebut.

Namun jika saat ini kita membahas SEO (search engine optimization), insyaallah saya memahami sedikit mengenai SEO, walaupun itu hanya basic nya saja. It's Ok, tidak jadi masalah, yang jadi masalah itu jika kita tidak mau belajar sama sekali.

Oh ya, pada artikel kali ini, Saya sengaja menggunakan tulisan santai, tidak begitu formal, agar tidak terlalu tegang dan serius. Dengan gaya penulisan santai ini, saya berharap kepada para pembaca bisa lebih mudah memahami apa yang sudah saya sampaikan melalui tulisan ini. 

Cara untuk Bisa Masuk ke Halaman Pertama di Google dengan Keyword Apapun [Studi Kasus]


Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan posisi pertama di pencarian Google. Namun, pada artikel ini hanya akan berbagi sesuai pengalaman, yaitu dengan  1 metode yang bisa langsung kalian coba terapkan saat membuat artikel.

Metode sederhana yang saya terapkan pada artikel saya adalah dengan memanfaatkan "keyword tahun". Sebagai contoh, saat ini masih tahun 2018, namun kita bisa mencuri keyword tahun 2019. Keyword tersebut bisa kita sisipkan pada judul artikel, biasanya terletak di akhir judul. 

Disini saya akan memperlihatkan 1 judul yang saya terapkan dengan menggunakan tahun di akhir judul, yaitu: Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini 2018 - 2019, Apa Saja?.

Pada judul artikel tersebut ternyata banyak memberikan kueri (kuerinya sama persis) keyword yang rata-rata menempati posisi pertama Google. 


Jika artikel yang kalian buat berhasil menempati halaman satu atau page one Google, maka bisa dipastikan akan memberikan impact yang sangat luar biasa pada visitor organik. Pengunjung blog akan terus berdatangan setiap hari tanpa harus melakukan promosi di media online. 

Hal yang perlu diperhatikan saat menerapkan trik ini apa saja min? Mungkin dari kalian ada yang menanyakan hal seperti itu, trik di atas bukan hanya menerapkan keyword tahun aja, namun juga harus menerapkan beberapa poin, diantaranya :

  • Artikel unik, tidak plagiat konten
  • Panjang artikel 1000+ (jika ingin merebut halaman satu Google)
  • Menerapkan Heading Tag H1 - H2 - H3 - H4 - H5 - H6  
  • Loading blog fash loading, tidak lemot
  • Template blog responsive
  • Fetch as Google di Search Console
  • Banyak berdoa dan, 
  • Terus berusaha


Itulah beberapa poin yang perlu kalian perhatikan dan juga terapkan jika ingin masuk halaman pertama di pencarian Google.

Sebagai catatan: Trik ataupun metode yang sudah saya jelaskan diatas tidak langsung memberikan efek dalam jangka waktu pendek ya, butuh waktu beberapa bulan untuk bisa naik di halaman pertama Google. 

Biarkan saja artikel naik secara perlahan di search engine, tidak perlu banyak optimasi, dengan melakukan optimasi berlebihan akan semakin terlihat buruk kualitas artikel di mesin google, biarkan saja secara natural alami. 

Itulah sedikit pembelajaran tentang cara merebut halaman satu google tanpa menggunakan SEO. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat para pembaca, dan cukup mencerahkan buat teman-teman yang masih galau, belum bisa menempatkan artikel di halaman pertama. 

Terakhir, kalau ada yang ingin ditanyakan seputar trik ataupun metode ini, silahkan tulis di kolom komentar. Kita diskusikan bersama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Belajar SEO: Merebut Halaman Satu Google Tanpa Menggunakan SEO, Begini Triknya.."

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel