Kelebihan Whatsapp Business dibanding Whatsapp Messenger

Kelebihan WhatsApp Business - Aplikasi WhatsApp Business resmi dirilis di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Varian aplikasi chat WhatsApp ini didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil, di mana para pebisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk respon otomatis, menyortir, & merespons pesan secara cepat. “Aplikasi terbaru kami ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen, dan 1,3 miliar pengguna WhatsApp kami akan semakin nyaman untuk berbincang dengan bisnis yang berarti bagi mereka, ” tulis perwakilan WhatsApp melalui keterangan resmi yang diterima media TV swasta. Berbeda dengan WhatsApp Messenger, di WhatsApp Business yang memiliki logo design dengan simbol huruf 'B' kapital ini, konsumennya bisa bikin deskripsi singkat mengenai bisnis mereka, kategori bisnis, jam kerja operasional, email, alamat bisnis, Email dan situs. Sehingga orang jadi tahu bilamana mereka tengah berbicara dengan sebuah akun bisnis.
Kelebihan-whatsapp-business-dibanding-whatsapp-messenger

Kelebihan WhatsApp Business - Aplikasi WhatsApp Business resmi dirilis di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Varian aplikasi chat WhatsApp ini didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil, di mana para pebisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk respon otomatis, menyortir, & merespons pesan secara cepat.

“Aplikasi terbaru kami ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen, dan 1,3 miliar pengguna WhatsApp kami akan semakin nyaman untuk berbincang dengan bisnis yang berarti bagi mereka, ” tulis perwakilan WhatsApp melalui keterangan resmi yang diterima media TV swasta.

Berbeda dengan WhatsApp Messenger, di WhatsApp Business yang memiliki logo design dengan simbol huruf 'B' kapital ini, konsumennya bisa bikin deskripsi singkat mengenai bisnis mereka, kategori bisnis, jam kerja operasional, email, alamat bisnis, Email dan situs. Sehingga orang jadi tahu bilamana mereka tengah berbicara dengan sebuah akun bisnis.

Ke depannya, perwakilan WhatsApp mengatakan beberapa bisnis juga tetap memiliki account yang terkonfirmasi setelah account mereka dikonfirmasi bahwa no telepon akun sama dengan nomor hp bisnis.

Apa lagi yang menarik? WhatsApp Business ternyata juga mempunyai alat perpesanan otomatis yang bisa memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang hampir sering diajukan, pesan sapaan yang mengenalkan konsumen ke bisnis, dan pesan saat sedang tidak sanggup mengakses aplikasi (away messsage) untuk membuat konsumen tahu kapan mereka tetap menerima balasan. Pengguna WhatsApp Business juga dapat menulis salam untuk memperkenalkan pelanggan ke bisnis mereka. Fitur perpesanan tersebut bisa diakses di 'setelan bisnis'.

Keistimewaan lainnya dari WhatsApp Business adalah disediakannya laporan statistik untuk mencermati hal-hal apa saja yang sudah dilakuin, seperti besarnya pesan yang sudah dikirim atau dibaca penerima. Untuk memudahkan pengguna, mengirim & menerima pesan dengan WhatsApp Business juga bisa dilancarkan di desktop (WhatsApp Web).

Selain menggunakan no seluler, pengguna WhatsApp Business juga bisa mendaftarkan nomor hp rumah / kantor untuk membuat akun bisnis. Selama proses verifikasi, pilih opsi 'Panggil saya' untuk menerima kode melangkapi panggilan telepon. Sementara bila menggunakan nomor mobile phone, kode akan dikirim melalui pesan singkat (SMS).

Selain di Indonesia, WhatsApp Business saat ini juga sudah tersedia secara gratis dalam Google Play di Italia, Inggris, Meksiko dan Amerika Serikat. WhatsApp menyebut kalau langkah ini hanyalah permulaan, karena aplikasi ini akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan kedepan.