Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Meningkatkan-daya-tahan-tubuh-anak

Idkholis.com - Halo, sobat sehat semua. Pada kesempatan ini kita bertemu kembali untuk membahas daya tahan tubuh anak. Seperti yang kita ketahui daya tahan tubuh sangat dipengaruhi oleh sistem kekebalan tubuh yang baik dalam tubuh kita. Demikan juga pada anak - anak.  Sistem kekebalan tubuh yang baik akan membuat anak kita mempunyai daya tahan tubuh yang baik pula. Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka anak kita tidak mudah terkena / tertular penyakit.

Daya tahan tubuh anak ini sangat penting untuk kita perhatikan. Apalagi kalau anak kita masih kecil. Terutama pada usia balita, rasa keingintahuan anak sedang besar - besarnya. Anak usia balita biasanya akan menyentuh segala apapun yang ada di depannya bahkan memasukkannya ke dalam mulut. Hal itu bisa mengakibatkan anak kita terkena kuman, virus, maupun bakteri yang merusak sistem kekebalan tubuh. Hal itu menyebakan daya tahan tubuh anak menurun.

Nah bagi anda para bunda tidak usah khawatir. Bunda dapat menerapkan cara meningkatkan daya tahan tubuh anak yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak


1. Pemberian ASI Eksklusif

Seperti yang bunda tahu bahwa ASI eksklusif sangat berperan besar bagi kesehatan anak. Terutama anak berusia 0 - 6 bulan. Pemberian ASI eksklusif ini juuga berpengaruh besar pada sistem kekebalan tubuh anak. Pada ASI terdapat banyak sekali kandungan gizi yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak.

2. Biarkan Anak Bermain di Luar Rumah

Seringkali para  bunda khawatir dan tidak memeperkenankan anaknya bermain di luar karena alasan takut kotor atau terkena kuman. Namun justru dengan kotor dan bermain di luar rumah itu akan melatih sistem kekebalan tubuh anak. Walupun kondisi anak bermain di luar dan menjadi kotor, hal itu justru akan membantu sistem imun anak melacak jumlah patogen. Dengan demikian daya tahan tubuh anak dapat meningkat.

3. Olahraga

Olahraga adalah cara yang tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh baik dewasa maupun anak - anak. Bunda, jangan terlalu overprotektif kepada anak anda. Jangan biarkan anak hanya terpaku di depan tv atau hanya diam di dalam rumah saja. Sesekali ajaklah jalan - jalan keluar melakukan kegiatan olahraga seperti senam misalnya. Dengan demikian anak anda juga akan merasa lebih senang daripada hanya di dalam rumah saja.

Demikianlah beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan anak anda. Semoga bermanfaat, salam sehat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel