Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat-sayur-bayam

Idkholis.com - Bayam atau nama ilmiahnya Amaranthus spp merupakan salah satu sayuran yang mudah didapatkan di Indonesia. Tumbuhan satu ini berasal dari Amerika tropik namun kini telah menyebar luas ke seluruh penjuru dunia. Cara penanaman yang mudah dan rasanya yang enak banyak di gemari masyarakat Indonesia. Selain itu bayam kaya akan manfaat salah satunya sebagai zumber zat besi penting.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa manfaat sayur bayam bagi kesehatan tubuh yang sangat penting untuk anda ketahui. Selamat membaca.

Sumber Anti-Inflamasi

Manfaat bayam yang pertama adalah sebagai sumber anti-inflamasi. Bayam banyak mengandung neoxanthin dan violaxanthin yang merupakan dua anti-inflamasi epoxyxanthophylls yang dapat berperan dalam regulasi peradangan. Sayur satu ini sangat penting dikonsumsi oleh penderita penyakit inflamasi seperti rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat selanjutnya dari bayam adalah dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Karena bayam kaya akan kandungan kalium dan rendah sodium. Bayam juga memiliki meneral tingkat tinggi yang bermanfaat bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Folat yang ada dalam bayam membantu melemaskan pembuluh darah yang berguna untuk memperlancar sistem aliran darah.

Pencegah Diabetes

Manfaat lainnya dari bayam adalah sebagai pencegah diabetes. Karena kandungan magnesium dalam bayam dapat membantu mencegah komplikasi yang terjadi setelah diabetes. Dengan mengkonsumsi bayam secara rutin dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah dan mencegah dari berfluktuasi yang berlebih.

Menutrisi Tulang dan Sendi

Bayam kaya akan kandungan kalsium. Kandungan ini mampu menguatkan semua tulang pada tubuh. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya pengkroposan tulang atau yang biasanya disebut osteoporosis.

Menyehatkan Kulit

Manfaat terakhir dari bayam adalah dapat menyehatkan kulit. Bayam mengandung vitamin A yang tinggi dan dapat membuat kulit lebih sehat. Sayur ini memungkinkan retensi kelembaban yang tepat pada epidermis dan dapat memerangi psoriasis, jerawat bahkan keriput.

Sebenarnya masih banyak manfaat sayur bayam bagi kesehatan tubuh yang penting untuk anda ketahui. Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terima Kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel