Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Di Indonesia ini sebagai negara beriklim tropis, tentu banyak kita jumpai buah nanas. Buah yang sudah sangat familiar bagi kita masyarakat di negara Indonesia ini. Beruntunglah kita yang hidup di negara Indonesia ini dengan ikilm yang tropis kita dapat dengan mudah menemukan atau menjumapai buah nanas ini karena buah nanas ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.
Manfaat-buah-nanas-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Idkholis.com - Di Indonesia  ini sebagai negara beriklim tropis, tentu banyak kita jumpai buah nanas. Buah yang sudah sangat familiar bagi kita masyarakat di negara Indonesia ini. Beruntunglah kita yang hidup di negara Indonesia ini dengan ikilm yang tropis kita dapat dengan mudah menemukan atau menjumapai buah nanas ini karena buah nanas ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Pada artikel kita akan membahas mengenai manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Nanas untuk Kesehatan dan Kecantikan


1. Mencegah proses degenarasi makula

Degenarasi makula merupakan suatu kondisi dimana orang dewasa megalami kehilangan penglihatan. Kondisi ini dapat mengganggu mata kita dan menyebabkan kita sulit untuk membaca dan mengenali sesuatu. seperti wortel, nanas ini juga mengandung beta karoten yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata kita.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Nanas mengandung Vitamin C dan antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan imunitas kita. Selain itu juga mengandung asam amino yang membantu meningkatkan sistem kekebakan tubuh kita. Dan juga menjaga tersedianya energi dalam tubuh kita sehingga kita tidak akan menjadi mudah lelah.

3. Meringankan rasa mual

Rasa mual yang seringkali terjadi pada ibu hamil dapat diredakan dengan mengkonsumsi jus nanas segar. Efek kesegaran jus nanas ini akan membanu meredakan rasa mual. Dapat juga digunakan bagi anda yang sering mual karena mabuk perjalanan baik darat, laut ataupun udara.

4. Menjaga kulit agar tetap elastis

Buah nanas dapat memberikan efek yang baik terhadap proses sintesis kolagen. Dimana semakin tinggi proses sintesis kolagen akan meningkatkan keelsatisan kulit kita. Selain itu juga karena mengandung vitamin c dan asam amino, akan membantu proses perbaikan sel - sel dan jaringan kulit kita yang rusak.

5. Mengatasi kulit kaki pecah - pecah

Buah nanas ini dapat bermanfaat sebagai scrub alami yang dapat membantu mengatasi kulit kaki yang pecah - pecah. Selain itu nanas juga dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebakan kulit kaki pecah - pecah.

Demikianlah sedikit informasi mengenai manfaat  buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata banyak sekali manfaat yang kita dapat dari buah yang sudah tidak asing lagi ini. Semoga bermanfaat bagi sobat sehat semua.