Cara Merawat Wajah Berjerawat

Cara-merawat-wajah-berjerawat

Idkholis.com - Cara merawat wajah berjerawat harus diperhatikan. Ada banyak hal yang sangat dilarang untuk dilakukan dan dianjurkan. Seringkali kita melakukan hal – hal yang dilarang ini degan tujuan supaya jerawat cepat enyah namun tanpa kita sadari malah justru akan membuat kondisi jerawat makin parah dan menimbulkan bekas yang membandel dan sangat mengganggu.

Hal- hal yang harus dihindari selama berjerawat   :


Menyentuh Wajah Berjerawat


Menyentuh wajah berjerawat untuk mengaplikasikan cara merawat jerawat tentu boleh. Namun jika kalian menyentuh wajah berjerawat dengan tangan kotor dan tidak steril serta terlalu keras tentu tidak boleh. Hal ini akan menimbulkan peradangan.

Memencet Jerawat


Nah hal ini banyak sekali dilakukan oleh orang – orang. Banyak sekali yang tidak tahan dan gemas ingin segera mengeluarkan putih – putih padat isi jerawat. Memencet jerawat ini akan menimbulkan luka pada permukaan kulit. Akibatnya maka setelah jerawat sembuh akan timbul bekas seperti noda kehitaman yang tentu akan mengurangi kepercayaan diri kalian. Bahkan dalam keadaan parah kulit kalian bisa menjadi bopeng atau tidak rata dan hal itu sangat sulit disembuhkan.

Cuci Wajah dengan Facial Wash Scrub


Saat kulit berjerawat, menjaga wajah untuk menjadi selalu bersih amatlah penting. Namun kalian juga harus mempertimbangkan produk pembersih wajah bagaimana yang digunakan. Sebaiknya jangan menggunakan facial wash yang ada scrubnya karena scrub yang bertekstur kasar akan menyebabkan iritasi dan peradangan dan menimbulkan bekas jerawat. Jadi kalian tetap harus sering – sering mencuci wajah agar selalu bersih namun gunakan sabun wajah yang lembut dan jangan gunakan sabun wajah yang kandungan alaminya terlalu keras.

Jauhi minyak – minyakan Selama Berjerawat


Cara merawat wajah berjerawat selanjutnya adalah dengan menjauhi minyak – minyakan disini adalah menghindari segala sesuatu yang berhubunagan dengan minyak. Misalnya saja menghindari makanan berminyak dan menghindari pengaplikasian minyak ke area wajah berjerawat. Ada banyak anjuran yang memberikan alternatif untuk memijat wajah dengan minyak namun sebaiknya hindari cara itu karena kurang baik. Kalian juga sebaiknya menghidari penggunaan krim anti minyak saat berjerawat kerana malah justru akan menimbulkan lebih banyak minyak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Wajah Berjerawat "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel