Cara Mengobati Panu yang Sudah Menyebar

Gambar-cara-mengobati-panu-yang-sudah-menyebar

Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Biasanya banyak terjadi ketika cuaca panas dan kulit anda lembab. Kemunculan panu ditandai dengan bercak di daerah punggung, dada, bahu,lengan, leher bahkan di wajah. Apabila wajah terkena panu tentunya akan sangat menganggu. Pada umumnya panu di kulit normal akan berwarna gelap dan pucat. Namun terkadang panu juga menyebabkan kulit menjadi kemerahan.

Panu dapat menimbulkan gatal-gatal dibagian tertentu. Hal ini tentunya membuat tidak nyaman. Disini saya akan membagikan tips untuk anda sekalian, cara mengobati panu yang sudah menyebar dengan bahan alami.

Bahan Mengobati Panu 


1. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini ternyata juga berhasiat mengobati panu. Caranya dengan mengkupas bawang putih yang masih segar. Pastikan bawang yang anda pilih tidak layu. Irislah menjadi beberapa bagian kemudian oleskan pada kulit yang mengalami panu.

2. Lengkuas

Cara mengobati panu yang sudah menyebar dengan lengkuas adalah. Dengan  mencuci lengkuas kemudian parut hingga halus. Peraslah lengkus tadi, dan oleskan air hasil perasaan pada kulit yang mengalami panu.

3. Blimbing Wuluh

Mengobari panu dengan blimbing wuluh. Caranya, bersihkan blimbing wuluh kemudian campur kedalam air kapur sirih. Aduk hingga merata dan oleskan pada kulit yang mengalami panu. 

4. Jeruk Nipis 

Cara mengobati panu yang sudah menyebar dengan jeruk nipis. Pertama ambil sebuah jeruk nipis segar kemudian cuci dan belah menjadi dua. Lalu oleskan pada kulit yang mengalami panu. Jeruk nipis juga berkhasiat mencerahkan kulit secara alami.

5. Belerang 

Cara mengobati panu yang sudah menyebar yang terakhir adalah menggunakan belerang. Dengan menumbuk belerang hingga halus. Kemudian campur dengan minyak kelapa dan jeruk nipis. Oleskan campuran tiga bahan tersebut pada kulit yang mengalami panu.

Bagaimana tips yang diberikan? Sangat mudah dan bermanfaat bukan. Agar panu segera hilang. lakukan cara-cara diatas secara rutin beberapa kali dalam seminggu sampai panu hilang. Sekian cara mengobati panu yang sudah menyebar semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Sampai bertemu lagi di tips-tips kesehatan lainnya. sekian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Panu yang Sudah Menyebar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel