Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah

Selain bercak hitam diwajah yang menganggu penampilan anda ternayata juga ada bercak putih yang dalam istilah medisnya disebut vitilligo. Bercak putih atau vitilligo ini dapat muncul diberbagai daerah tubuh seperti wajah, kaki, tangan dan lengan bahkan bibir. Yang yang paling menganggu adalah bercak putih di bagian wajah yang akan mengurangi kepercayaan diri anda. Penyebab timbulnya bercak putih atau vitilligo ini adalah kekurangan melanin dalam sel kulit, kurangnya vitamin B12, gangguan auto-imun, aktifitas yang berlebihan dari kelenjar tiroid dan stress yang berlebihan.
Gambar Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah

Selain bercak hitam diwajah yang menganggu penampilan anda ternayata juga ada bercak putih yang dalam istilah medisnya disebut vitilligo. Bercak putih atau vitilligo ini dapat muncul diberbagai daerah tubuh seperti wajah, kaki, tangan dan lengan bahkan bibir. Yang yang paling menganggu adalah bercak putih di bagian wajah yang akan mengurangi kepercayaan diri anda.

Penyebab timbulnya bercak putih atau vitilligo ini adalah kekurangan melanin dalam sel kulit, kurangnya vitamin B12, gangguan auto-imun, aktifitas yang berlebihan dari kelenjar tiroid dan stress yang berlebihan.

Jika anda termasuk salah satu yang memiliki bercak putih atau vitilligo di wajah, kami akan memeberikan tips bagaimana cara menghilangkan bercak putih di wajah agar kepercayaan diri anda kembali.

1. Kunyit


Bahan pertama yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bercak putih di wajah adalah kunyit. Pertama siapkan bubuk kunyit dan minyak mustard kemudian campurkan lalu oleskan kebagian wajah anda. Selain berfungsi untuk menghilangkan bercak putih kunyit juga berfungsi untuk meingkatkan system kekebalan tubuh.

2. Madu


Bahan kedua yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bercak putih di wajah yaitu madu. Madu mengandung anti jamur yang bermanfaat untuk membunuh bakteri serta menjaga kulit agar selalu sehat dan bercahaya. Anda hanya tinggal mengoleskan madu pada kulit wajah dan tunggu hingga kering agar kandungan madu meresap sempurna dalam kulit kemudian bilas dengan air hanggat.

3. Jahe


Bahan ketiga yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bercak putih di wajah adalah jahe. Jahe merupakan slah satu bumbu dapur yang tentu sangat mudah ditermui. Caranya anda tinggal secara rutin meminum jus jahe, jahe dapat memberikan rasa hangat dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Selain dengan cara tersebut anda bida memotong jahe kemudian gosokan pada wajah yang mengajami vitilligo.

Sekian cara menghilangkan bercak putih di wajah dengan bahan yang mudah didapatkan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu rutih melakukan perawatan tersebut karena hasil yang sempurna tidak dapat didapatkan dengan proses yang mudah dan singkat.