Cara Mengatasi Stres Saat Hamil

Gambar Cara Mengatasi Stres Saat Hamil

Idkholis.comCara Mengatasi Stres Saat Hamil - Banyak hal yang dapat menjadi penyebab dan pemicu stres pada ibu yang sedang hamil. Tingkat stres yang berlebihan akan menjadi masalah yang berbahaya bagi calon ibu dan janin yang dikandungnya, karena dapat menyebabkan keguguran. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan cara mengatasi stres saat hamil.

1. Istirahat

Bagi calon ibu sangat penting memiliki waktu istirahat yang cukup dan berkualitas.  Dengan tidur yang cukup calon ibu tidak akan mudah merasa lelah sehingga tingkat stres bisa berkurang. Hal yang perlu diingat calon ibu harus mengurangi aktivitas yang berat serta melelahkan.

2. Makanan yang bergizi

Bagi calon ibu asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari tentulah penting bagi kesehatan calon ibu serta bagi pertumbuhan janin yang dikandungnya. Ada banyak bahan makanan yang dapat mengurangi tingkat stres antara lain ikan salmon, ikan tuna, kacang hijau, kalkun, ayam tanpa lemak, yogurt, dan buah-buhan segar. Jika asupan gizi yang dikonsumsi calon ibu sudah tepat maka calon ibu akan merasa nyaman menjalani proses kehamilan.

3. Olahraga ringan

cara mengatasi stres saat hamil salah satunya dengan melakukan olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah bagi calon ibu. Selain dapat mengeluarkan energi yang berlebihan, olahraga ringan dapat mencegah diabetes gestasional dan obestitas yang rawan pada ibu hamil. Selalu kontrol berat badan anda ketika sedang menjalani proses kehamilan.

4. Berbicara dengan pasangan

Jika calon ibu memiliki masalah atau memiliki rasa cemas berlebihan akan mempengaruhi janin yang dikandung, sebaiknya calon ibu memperbanyak komunikasi dengan pasangan. Dengan hal ini akan menekan tingkat stres yang berlebihan dan ibu akan merasa lebih nyaman.

5. Melakukan hobi

cara mengatasi stres saat hamil yang terakhir adalah dengan melakukan hobi yang selama ini anda sukai. Dengan begitu hal ini akan membuat anda merasa lebih bahagia. Selain itu anda dapat mencari hiburan lain seperti berkumpul dengan teman-teman atau keluarga, keluar bersama pasangan atau menonton film kesukaan dan memanjakan diri anda melalui spa di salon.

Sekian cara mengatasi stres saat hamil, ingat perkembangan janin anda berpengaruh pada apapun yang dialami oleh calon ibu. Tetap jaga kesehatan dan kurangi beban pikiran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Stres Saat Hamil"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel