Cara Agar Blog Kita Banyak Pengunjung

Gambar Cara Agar Blog Kita Banyak Pengunjung

Idkholis.comCara Agar Blog Kita Banyak Pengunjung - Jika kita ingin membangun sebuah media online, hal utama yang perlu kita fokuskan adalah visitor. Bagaimana caranya agar website yang kita bangun bisa mendatangkan banyak pengunjung secara kontinu. Hal tersebut tidaklah susah jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh. 

Masalah yang sering kita jumpai di luar sana, entah itu dari media sosial ataupun dari sebuah forum, banyak orang yang masih mengeluhkan akan jumlah pengunjung blog/website yang mereka kelola. Keluh kesah itu tidak jauh dari pengunjung blog yang tidak kunjung naik. 

Aslinya, problem tersebut bisa cepat teratasi jika kita segera melakukan optimasi full pada media online yang kita kelola. Dengan dilakukannya optimasi tersebut, merupakan langkah awal agar blog kita banyak pengunjung.  

Optimasi yang paling sering dilakukan adalah dengan cara mempercepat loading blog. Perlu kita ketahui, Google telah melakukan update algoritma dimana poin yang perlu di perhatikan page speed blog menjadi faktor penting untuk bersaing di search engine.

Jika Anda membutuhkan jasa optimasi untuk mempercepat loading blog, Kami merekomendasikan Kodejarwo. Disana adalah tempat kami melakukan optimasi kecepatan blog agar lebih fash loading. Mengenai harga jasa, sangat terjangkau, namun hasilnya maksimal.

Ok, kembali ke pokok pembahasan. Bagaimana cara agar blog kita banyak pengunjung? di bawah ini akan kami share beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar blog ramai pengunjung.

Tips & Cara Agar Blog Kita Banyak Pengunjung 


Membuat blog ramai pengunjung bisa kita lakukan dengan cara-cara di bawah ini. Langsung saja, simak dan praktekan ya : 

1. Memperkenalkan blog ke search engine 


Bila Anda sudah memiliki website yang sudah memiliki ratusan hingga ribuan postingan jika tidak terindex mesin pencari juga percuma. Kok bisa seperti itu? 

Ya, gampangnya seperti ini. Website tidak akan muncul di permukaan (pencarian Google, Yahoo, Bing, dll)  jika tidak merender halaman situs tersebut.

Lakukan proses rendering link Anda ke search console agar mesin pencari bisa crawl artikel-artikel yang sudah di terbitkan. 

Apakah tanpa melakukan rendering di Google search console artikel tetap tidak di temukan di pencarian? Bisa saja muncul namun membutuhkan waktu yang lama. Jadi kami lebih merekomendasikan render link ke Google search console setelah artikel di publish agar hasilnya lebih maksimal dan lebih cepat ter-index mesin pencari. 

2. Manfaatkan media social sebagai media promosi 


Dengan banyaknya pengguna medsos di dalam maupun di luar Negeri, tentu menjadi keuntungan bagi kita untuk melakukan promosi website kita dengan gratis.

Banyak media social seperti Youtube, Facebook, Twitter, Google +,  LinkdIn, Instagram, dan masih banyak lagi medsos yang bisa kita manfaatkan sebagai media promosi.

Selain medsos, kita juga bisa memanfaatkan berbagai media forum terpopuler seperti :
  • Kaskus 
  • Kompasiana
  • Detik Forum
  • Indowebster
  • Viva Forum
  • Fotografer
  • Ads.id
  • Modifikasi.com
  • Jalan2.com


Manfaatkanlah media tersebut sebagai media promosi dengan cara share postingan, dengan begitu blog/website akan lebih di kenal orang. Dan, dampak yang bisa di dapat adalah banyaknya visitor yang mengunjungi blog kita.

3. Berikan informasi menarik dan memberikan manfaat


Poin ke-tiga yaitu, memberikan informasi menarik dan bisa memberikan manfaat kepada pembaca. Jika artikel yang Anda buat tidak menarik dan tidak bisa memberikan manfaat buat pengunjung blog, rasanya tidak mungkin / susah jika blog akan banyak pengunjung (meskipun sudah dilakukan proses promosi ke media social).

Berikanlah pembahasan yang sekiranya membuat user penasaran apa yang terdapat di dalam artikel tersebut. Anda bisa menggunakan teknik clickbait pada judul artikel, namun disarankan isi di dalam artikel tidak melenceng dari judul itu sendiri. Clickbait namun tetap informatif. 

Lalu, guna menarik pengunjung blog, Anda bisa menggunakan ciri khas atau gaya penulisan sendiri. Contohnya seperti Mojok.co, situs tersebut memberikan informasi menarik dan berbobot, dengan menggunakan kalimat yang santai namun tetap kreatif. 

Dengan menerapkan teknik di atas, lambat laun akan menarik pengunjung untuk balik lagi dan lebih loyal mengunjungi blog terus menerus demi mendapatkan informasi up to date.

Selain itu, Anda bisa menerapkan trik ini di dalam artikel :
  • Sisipkan video di dalam artikel
  • Gambar berbasis vektor
  • Buat related post 

4. Menjadi blogger tamu di situs yang sudah terkenal


Trik ini paling mudah di lakukan dan sama-sama menguntungkan. Jika Anda menjadi blogger tamu, ke populeran Anda akan semakin terlihat jika bisa join bersama situs-situs yang sudah memiliki nama. 

Salah satunya cara agar blog kita banyak pengunjung bisa melakukan trik yang sudah disebutkan di atas. Cara di atas jika Anda lakukan secara berurutan akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas, proses selanjutnya bisa membaca beberapa situs referensi yang memberikan tutorial optimasi On-Page SEO dan Off-Page SEO. 

Situs referensi untuk blogger pemula :
  • Sugeng.id
  • Panduanim.com
  • Strukturkode.blogspot.com
  • Mastahseo.com

Kegunaan membaca agar kita bisa mengetahui apa yang belum kita terapkan dan apa yang harus kita benahi. Jika sudah optimal, sudah dapat ilmunya, kita akan lebih mudah lagi mengembangkan blog.

Soal banyaknya pengunjung pada blog kita tunggu saja. Terus update artikel secara berkala untuk mendatangkan pengunjung blog. Cara agar blog kita banyak pengunjung juga bisa dilakukan dengan cara blog walking ke sesama blogger. Selamat mencoba. Salam Blogger Indonesia!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Blog Kita Banyak Pengunjung "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel