Tips Membuat Konten Menarik Untuk Blog yang Dijamin Populer

Banyak tips membuat konten menarik untuk blog yang bisa anda praktekan untuk bisa meranking pada posisi pertama Google. Hal ini sangat mudah dilakukan jika kita memiliki kualitas konten yang menarik untuk disimak. Memiliki kualitas tulisan yang menarik pasti lebih banyak menarik perhatian para pembaca. Untuk itu, kami akan memberikan sedikit saran, jika Anda ingin membuat atau baru ingin membangun sebuah konten pada sebuah website, usahakan memiliki konsep dan ciri khas gaya penulisan sendiri, dengan begitu para pembaca akan sangat senang untuk terus mengikuti setiap artikel yang Anda terbitkan.
tips membuat konten menarik untuk blog

Tips Membuat Konten Menarik Untuk Blog -  Memiliki kualitas tulisan yang menarik pasti lebih banyak menarik perhatian para pembaca. Untuk itu, kami akan memberikan sedikit saran, jika Anda ingin membuat atau baru ingin membangun sebuah konten pada sebuah website, usahakan memiliki konsep dan ciri khas gaya penulisan sendiri, dengan begitu para pembaca akan sangat senang untuk terus mengikuti setiap artikel yang Anda terbitkan.

Jika konsep sudah siap, silahkan bangun sebuah brand pada website atau blog yang nantinya akan Anda kembangkan dengan gaya penulisan sendiri. Buat yang belum tau tutorial cara membuat blog, silahkan browsing saja di internet. Sudah banyak content writer yang menyediakan pembahasan cara pembuatan blog dari awal sampai akhir.

Secara umum dan yang paling populer di Indonesia, terdapat 2 (dua) pilihan yang bisa Anda gunakan untuk memulai membangun brand pada website yaitu; Blogger dan WordPress.

Jika baru belajar, Anda bisa membuat konten menarik untuk blog pada platform gratisan blogger. Namun, jika Anda sudah expert bisa membuat konten dan menerbitkannya pada WordPress.

Bila semuanya sudah siap. Mulailah membuat konten yang menarik untuk dibahas dan yang sedang trend menjadi perbincangan para warganet. Dengan memanfaatkan momen tersebut, konten yang Anda terbitkan akan menjadi viral dan dijamin populer.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan beberapa tips membuat konten menarik untuk blog yang dijamin populer pada search engine Google. Trik ini akan saya bongkar disini, silahkan dipahami dan praktekan.

Tips Membuat Konten Menarik Untuk Blog Agar Masuk Halaman Pertama Google


1. Berikan Konten Yang Sekiranya Memberikan Manfaat


Tips pertama, berikan konten yang bisa memberikan jawaban buat para pembaca. Maksudnya adalah, berikan konten pembahasan yang sekiranya banyak dicari dan bisa memberikan jawaban apa yang telah dicari para pembaca. Seperti contoh: Bagaimana sih cara membuat blog di WordPress? nah, pada artikel tersebut pasti banyak dicari para pembaca yang ingin memulai membangun sebuah website. 

Usahakan setiap membuat konten, isi pembahasan artikel memberikan ulasan lengkap dan terstruktur rapi. Dengan begitu, pembaca akan mudah memahami apa yang kita sampaikan.

2. Jangan Terlalu Fokus Pada Keyword


Maksudnya adalah, jika Anda ingin memiliki konten menarik untuk blog jangan terlalu memikirkan kepadatan kata kunci (Keywords Density), dengan begitu kualitas artikel dan cara penulisan akan lebih natural dan lebih enak dibaca.

Terlalu mengulang-ulang kata kunci pada sebuah konten hanya akan menurunkan kualitas artikel itu sendiri. 

Karena kebanyakan artikel idkholis yang masuk halaman pertama Google (studi kasus) tidak terlalu fokus pada kepadatan kata kunci.

3. Memiliki Ciri khas Dalam Penulisan Konten


Sebagai blogger, content writer, Anda harus mempunyai ciri khas sendiri dalam hal penulisan artikel. Tips ini juga sangat berguna untuk mendongkrak popularitas sebuah website. 

Mojok.co adalah sebuah website yang memiliki ciri khas penulisan selow dan menghibur. Meskipun terkadang pembahasan yang disajikan sedikit nakal, justru dengan cara itulah blog bisa semakin populer.

4. Membuat Infografis


Jika Anda pandai membuat infografis, tips ini bisa Anda terapkan untuk melengkapi isi artikel. Karena dengan adanya infografis di dalam artikel, konten akan terlihat lebih menarik. 

Sebagai contoh, silahkan Anda buka situs Tirto.id. Hampir setiap artikel yang di terbitkan pada situs tersebut memiliki gambar infografis di akhir pembahasan.

5. Memberikan Review


Meskipun review identik dan lebih populer di sampaikan dalam bentuk video, namun juga bisa disampaikan dalam bentuk tulisan. 

Review juga termasuk konten menarik untuk blog yang bisa dijadikan bahan compare atau pertimbangan sebelum melakukan transaksi. 

Misalnya, Anda ingin membeli sebuah produk A, namun dari hasil review blog lebih bagus produk B. Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkannya kembali.

Itulah sedikit ulasan yang membahas 5 tips membuat konten menarik untuk blog yang dijamin populer pada pencarian Google.

Buatlah konten menarik yang sekiranya bisa membuat pembaca penasaran. Sekian, Terimakasih yang sudah setia membaca setiap ulasan yang kami berikan. Semoga bermanfaat.