Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-bahan Alami

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat

Penampilan fisik adalah merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Kalau bicara penampilan fisik ini selain mempunyai tubuh yang ideal juga pasti erat kaitannya dengan wajah. Seringkali kita merasa tidak percaya diri akan wajah kita. Apalagi jika wajah kita jerawatan aduh serasa ingin melakukan apa saja untuk  menyamarkan bekas jerawat di wajah kita itu. Satu jerawat saja yang ada di wajah kita bagi sebagian orang akan berpengaruh dalam kepercayaan diri orang tersebut.

Banyak hal yang bisa kita lakukan sendiri di rumah untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah kita. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan - bahan alami.  Bahan - bahan tersebut mudah kita jumpai di sekitar kita dan bisa digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah kita.  Di kesempatan kali ini kita akan membahas cara menyamarkan bekas jerawat yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Bahan - Bahan alami yang dapat kita manfaatkan itu antara lain sebagai berikut :

1. Lemon

Lemon dapat kita manfaatkan untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah kita karena dia akan mempercepat pertumbuhan kolagen dan merangsang terbentuknya sel kulit baru.

Caranya adalah iris lemon menjadi dua bagian lalu peras supaya keluar cairanya. Kemudian olesi  area wajah anda yang terdapat noda bekas jerawat dengan  cairan lemon yang sudah diperas tersebut dan diamkan selama sekitar 1 menit. Kalau sudah 15 menit bilaslah dengan air bersih dan keringkan. Lakukan secara rutin setiap hari 1x saja sehari. Pakailah pelembab setelah menggunakan lemon karena lemon dapat membuat kulit kita kering.

2. Es Batu

Bahan ini sangat mudah kita jumpai di sekitar kita. Es batu ini akan membantu menyamarkan bekas noda jerawat karena dapat mengurangi peradangan dan berefek menenangkan kulit. Caranya sangat mudah, anda hanya harus membungkus es batu dengan kain yang bersih kemudian diamkan atau oleskan di area wajah anda yang terdapat noda bekas jerawat. Sebaiknya anda melakukan hal ini sehari 3x.

3. Lidah Buaya

Anda dapat memanfaatkan tumbuhan ini dengan cara mengambil gel nya lalu oleskan ke area bekas jerawat. Tanaman ini dapat membantu memudarkan bekas jerawat, membantu peremajaan kulit serta melembapkan.

Nah itulah yang bisa kami bagikan di kesempatan kali ini mengenai cara menyamarkan bekas jerawat dengan memanfatkan bahan - bahan alami yang mudah dijumpai di sekitar kita.
loading...
Labels: Seputar Jerawat

Thanks for reading Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-bahan Alami. Please share...!

0 Comment for "Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-bahan Alami"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan