Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Komedo dan jerawat merupakan masalah yang kerap dikeluhkan oleh para wanita, karena komedo dan jerawat sangat mengganggu penampilan hingga berdampak kepada kepercayaan diri seseorang. Dalam artikel ini kita akan membahas cara menghilangkan komedo dan jerawat dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ampuh

Putih telur

Penggunaan Putih telur sudah banyak dibuktikan untuk penghilang komedo. Putih telur mengandung protein dan asam amino yang dapat menyempitkan pori-pori kulit sehingga produksi minyal tidak berlebihan. Sedangkan asam folat dapat menghaluskan kembali kulit yang kasar akibat komedo, selain itu putih telur dapat mengencangkan kulit wajah anda.

Cara penggunaan putih telur sangat sederhana, pertama pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan dibagian wajah sebagai masker, tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Jeruk nipis

Banyak bahan kosmetik yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara penggunaanya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian oleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah anda dan lakukan pijatan lembut pada daerah sekitar muka. Pijatan ini berguna untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah buaya

Lidah buaya selain bermanfaat bagi kesehatan rambut ternyata juga bermanfat bagi kulit wajah. Kandungan mineral dalam lidah buaya sangat bermanfaat bagi kulit wajah.

Cara penggunanya dengan memakai daging lidah buaya dan oleskan pada wajah anda. Jangan lupa untuk melakukan pijatan lembut agar komedo mudah terangkat kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Tomat

Cara menghilangkan komedo dan jerawat dengan bahan terakhir adalah tomat. Vitamin C dalam tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit. Tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat sel-sel mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan.

Cara penggunannya cukup dengan haluskan tomat dan oleskan pada wajah seperti layaknya masker wajah kemudian tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo dan jerawat yang dapat anda lakukan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Semoga bermanfaat.
Labels: Seputar Jerawat

Thanks for reading Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami dan Cepat. Please share...!

0 Comment for "Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami dan Cepat"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan