Cara Alami Mengatasi Jerawat Dengan Mudah

Seputar jerawat kali ini memberikan ulasan terlengkap cara alami mengatasi jerawat dengan mudah beserta cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah terbukti ampuh usir jerawat dengan cepat. Katakan 'good bye' pada jerawat.
Cara Alami Mengatasi Jerawat Dengan Mudah

Cara Alami Mengatasi Jerawat Dengan MudahJerawat adalah salah satu masalah yang semua orang pernah mengalaminya baik pria maupun wanita. Walaupun memang jerawat bukan salah satu penyakit yang berbahaya, namun keberadaannya sangat tidak menyenangkan. Sebab, jerawat akan mengurangi daya tarik Anda. Maka dari itu, sekarang sudah banyak produk kecantikan yang bermunculan untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya, mengatasi jerawat tidak harus dengan menggunakan produk kecantikan yang berbahan kimia. Hal ini akan sangat tidak baik untuk kulit. Ada cara alami mengatasi jerawat yang bisa Anda lakukan. Kunci dari penyembuhan jerawat adalah kesabaran dan ketelatenan Anda.

Faktor pemicu timbulnya jerawat


Sebelum membahas lebih jauh tentang cara alami mengatasi jerawat, mungkin ada sedikit pengetahuan tentang penyebab dari jerawat itu sendiri. Dengan mengetahui penyebab jerawat, Anda bisa melakukan pencegahan agar jerawat tidak muncul kembali.

1. Produksi minyak yang berlebihan. Produksi minyak adalah salah satu penyebab jerawat. Minyak yang berlebih bisa dikarenakan, Anda kurang menjaga kebersihan kulit.
2. Bakteri Propionibacterium acnes
3. Sel – sel kulit mati. Penyumbatan yang terjadi disebabkan karena adanya sel – sel kulit mati yang menumpuk dan bercampur dengan sabun pembersih wajah. Hal inilah yang menjadi pemicu munculnya jerawat.
4. Faktor hormon
5. Penggunaan kosmetik berbahan kimia berbahaya
6. Faktor psikologis
7. Wanita hamil
8. Pengaruh pil KB
9. Mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok
10. Terpapar polusi udara

Penyembuhan jerawat secara alami

Cara alami mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alami untuk dibuat masker. Bahan – bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat dengan cepat adalah es batu, lemon, mentimun, lidah buaya, daun pepaya, madu, bawang putih, pasta gigi, daun pepaya atau pasta gigi. Dari semua bahan itu bisa Anda pilih salah satu untuk diaplikasikan pada wajah berjerawat Anda hingga benar – benar sembuh. Cara alami mengatasi jerawat yang selanjutnya adalah dengan mengubah pola atau kebiasaan Anda, seperti:

1. Memiliki waktu tidur yang cukup
2. Mengonsumsi lebih banyak air mineral
3. Mencuci wajah minimal 2x sehari
4. Tidak memencet jerawat
5. Hindari menyentuh jerawat terlalu sering
6. Sering berkeringat seperti melakukan aktivitas fisik
7. Hindari memakai kosmetik yang berbahaya

Dengan menggabungkan kedua cara alami mengatasi jerawat tersebut, Anda bisa menyembuhkan jerawat Anda dengan cepat dan efektif.